Produk Pelumas Ramaikan Pameran IIMS

Posted by at 1:18 pm 0 Comment Print

TGP Penlube sebuah produk pelumas keluaran PT Dianbarata Perkasa menjadi salah satu peserta pameran otomotif akbar IIMS. Seperti apa produknya dan bagaimana peluang bisnisnya?

Indonesia sudah pantas disebut sebagai kiblat otomotif Asia Tenggara. Hal tersebut didukung oleh suksesnya perhelatan akbar The 19th Indonesia International Motor Show yang telah berlangsung selama sepuluh hari pada Juli lalu.

Pameran otomotif terakbar ini berhasil mendatangkan pengunjung dengan total mencapai 322.823 orang, dan hasil transaksi sejumlah 11.585 unit kendaraan atau senilai Rp 3.274.171.963.750. Jumlah transaksi dan pengunjung, sesuai rilis yang dikirim panitia penyelenggara, merupakan salah satu indikator kesuksesan perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini, mengingat jumlahnya melebihi tahun 2010 yang membukukan transaksi 2,5 triliun rupiah dan dikunjungi oleh 282 ribu orang.

Dalam hal kepesertaan, tahun ini pun terjadi peningkatan yang lebih besar dibanding pelaksanaan yang lalu. Terdapat 32 brand APM dan 227 peserta lainnya yang terlibat pada gelaran IIMS 2011, sedangkan tahun 2010 hanya diikuti oleh 22 brand APM dan 181 peserta dari industri pendukung otomotif lainnya.

Salah satu peserta dari pameran yang cukup antusias dengan helatan akbar ini adalah PT. Dianbarata Perkasa, (DP) perusahan yang menjual berbagai produk automative plastic parts dan spare parts. Perusahaan milik Vincent Edi Jasin ini menampilkan produk terbarunya TGP Penlube yang merupkan hasil pengembangan dari produk-produk  minyak pelumas (TGP Chemical).

Operational Director PT Dianbarata Perkasa Johan Setiono mengatakan kalau produk TGP Penlube adalah sebuah inovasi baru dari perusahaan. Setelah sebelumnya  DP banyak memproduksi produk-produk spare parts kendaraan bermotor terutama gasket dan plastik, mereka pun melaunching produk pelumas (TGP Chemical) di pameran IIMS. Di era modern ini masyarakat pengguna kendaraan menuntut performanse yang terbaik. Seiring dengan pemakaian kendaran biasanya rawan terjadi korosif pada rantai dan bagian metal lainnya.

“Dari tuntutan ini kita melakukan pengembangan produk sehingga munculah produk bernama TGP Penlube,” kata Johan.

TGP Penlube ini berasal dari kata Penetrating Lubricant yang berarti cairan lube/pelumas yang memiliki kemampuan untuk berpenetrasi. TGP Penlube menanamkan tiga konsep utama yaitu membersihkan, melumasi, dan melindungi. Selain tiga konsep itu, TGP Penlube juga memenuhi standart produk yang aman dan ramah bagi pengguna. TGP Penlube memiliki PH untuk besi/metal yang bersifat asam tinggi sehingga korosif tidak mudah timbul.

Meski banyak produk lain yang sejenis dan persaingan yang cukup ketat, Johan mengatakan, DP optimis dengan pemasaran TGP Penlube ini. Apalagi saat mengikuti pameran IIMS, DP mendapatkan respon yang sangat bagus dari masyarakat. Ditambah lagi produk mereka memang punya inovasi yang cukup tinggi.

“Target kami di IIMS memang untuk memperkenalkan produk-produk DP. Kami cukup puas dengan antusias pengunjung terhadap produk-produk kami,” tutur Johan.

Johan menambahkan, DP juga membuka peluang kerja sama sebagai agen dan distribusi dengan persyaratan yang cukup mudah. Hanya saja DP belum bisa menerima agen untuk perproduk. Agen dan distribusi DP saat ini adalah agen dan distribusi untuk produk keseluruhan yang diproduksi DP.

Rahmat HM

Kilas Bisnis

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery