Kraukk.com : Jualan Sea Food Via Online

Posted by at 1:13 pm 0 Comment Print

Kraukk.Com mengklaim sebagai toko seafood online pertama di Indonesia yang menggunakan sistem afiliasi. Membernya mencapai 3 ribu orang lebih dengan omset 30 – 60 juta per bulan. Bagaimana peluang bisnisnya?

Media online memang kian marak dan makin terbukti efektif sebagai sarana bisnis. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Kraukk.Com. Dari website berbayar yang mereka kelola, Kraukk.Com jualan berbagai jenis seafood dan makanan beku. Untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran, Kraukk.Com menggunakan sistem afiliasi 2 level dowline.

Jualan sea food dengan menggunakan media online yang dilakukan Kraukk.Com ini bisa dibilang unik, kreatif, dan juga sebagai satu bentuk inovasi dalam strategi markerting. Kraukk.Com yang dikelola oleh Tri Dewi Listiyaningtiyas dan Yudhi Dwinanto bukan hanya memudahkan dalam pengelolaan bisnis dan service costumer tapi juga memberikan peluang usaha melalui sistem afiliasinya. Costumer tidak hanya bisa menikmati pelayanan yang cepat dengan produk yang sehat tapi juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung sebagai member pada program afiliasi yang dijalankan.

“Dengan media online ini masyarakat lebih mudah mendapatkan makanan yang sehat dengan penyajian yang cepat. Disamping itu juga bisa menjadi ladang penghasilan tambahan bagi sebagian besar member Kraukk yang notabene adalah kalangan profesional karir dan ibu rumah tangga,” jelas Dewi.

Bisnis seafood yang sudah dijalankan sejak tahun 2008 ini, awalnya berjualan secara offline. Kemudian Dewi dan Yudhi mencoba menggunakan media online melalui website dan blog gratisam. Ternyata dengan menggunakan media onlien jauh lebih efektif dan efisien. Hingga mulai pada bulan Desember 2009, mereka mulai menggunakan website berbayar dengan nama www.kraukk.com . Dengan website ini Dewi menggunakan sistem multi level atau afiliasi online. Mereka pun mempublish website-nya sebagai toko seafood online pertama di Indonesia yang menggunakan sistem afiliasi.

Sistem afiliasi yang dijalankan oleh Kraukk.Com tidak serumit afiliasi pada umumnya. Untuk mengikuti program afiliasi Kraukk.Com, Anda harus mendaftar lebih dahulu menjadi member. Pendaftaran sebagai member tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Member Kraukk.Com akan mendapatkan komisi sebesar 5% dari setiap belanjar yang Anda lakukan, baik itu belanja yang dikirim ke alamat Anda sendiri maupun ke alamat lainnya.

Sedangkan unutk merekrut downline sangatlah mudah, cukup memposting Link Promosi/Link Afiliasinya ke berbagai media online seperti Facebook, Twitter, Messenger, Blog, Forum, Situs Iklan, dll, member sudah bisa menjaring downline dengan cepat didukung oleh berbagai banner serta picture yang menarik dan mengugah selera. Sehingga setiap transaksi member akan menghasilkan komisi sebesar 5% dari nilai belanja pribadinya. Selain itu Kraukk juga memberikan komisi 5% atas setiap transaksi yang terjadi pada Downline Level ke-1 dan ke-2 di bawah Anda.

Kraukk.Com juga membuka peluang kemitraan dan distributor dengan diskon mulai 15% hingga 30%. Hingga saat ini, kata Dewi, Kraukk.Com mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Mitra dan distributornya sudah mencapai puluhan yang rutin memesan dalam besar untuk dijual lagi di retoran dan kafe. Sedangkan member afiliasinya sudah mencapai lebih dari 3 ribu orang dari berbagi daerah. Omsetnya rata-rata mencapai 30 – 60 juta rupiah tiap bulan.

Rahmat HM

Info Usaha Keagenan Laporan Utama

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery