Jahe Merah Mororene : Mencicipi Khasiat Dan Laba Dari Bisnis Jahe Merah

Posted by at 9:30 am 0 Comment Print

Dikenal memiliki banyak khasiat alami, jahe merah juga berpotensi menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Seperti apa potensi labanya?

 

Sudah menjadi rahasia umum, tanaman jahe memiliki banyak khasiat sebagai bahan penguat masakan dan bermanfaat pula bagi kesehatan, terutama jahe merah yang mengandung minyak atsiri tinggi dan rasa yang pedas sehingga cocok sebagai ramuan jamu (herbal) juga bahan dasar farmasi. Hal tersebutlah yang menjadi dasar Yunan mendirikan Jahe Merah Mororene, sebuah merek minuman berbahan dasar jahe merah.

 

Manfaat tumbuhan asli Asia ini tidak hanya sebagai bumbu masakan dan minuman penghangat badan. Berdasarkan berbagai penelitian, jahe memang memang diketahui memiliki manfaat selain telah dikenal bermanfaat sebagai minuman penghangat badan diantaranya dapat  memperlancar proses pencernaan,  membersihkan tubuh dari darah kotor, mengobati mual dan muntah, menambah nafsu makan, memperkuat otot usus, mengatasi batuk, dan lain-lain.

 

Selain itu, dapat mencegah penggumpalan darah, dapat menetralkan radikal bebas yang ada pada tubuh dan lain sebagainya. “Membersihkan darah kotor, mengencerkan darah, metabolisme tubuh, hingga meningkatkan libido dan gairah seksual,” ungkap Yunan.

 

Oleh karena itu, ujar Yunan, potensi bisnis ini luar biasa besar. Sebab, selain menyegarkan, jahe merah juga menyehatkan dengan berbagai macam khasiat yang dimilikinya. “Trennya saat ini, konsumen seringkali jenuh untuk mengkonsumsi minuman yang hanya menyegarkan saja tanpa memiliki manfaat nyata. Berbeda dengan produk yang memiliki manfaat seperti jahe merah yang sudah jelas memiliki khasiat yang berguna bagi tubuh. Apalagi, saya lihat belum banyak pemain yang berkonsentrasi di sini. Itu artinya, bisnis ini nyaris tanpa kompetitor,” papar Yunan.

 

Dengan berbagai kelebihan yang ada tersebut, Yunan pun optimis bisnis besutannya berpotensi menjadi besar di kemudian hari. Apalagi, produk yang diusungnya bukan dalam bentuk serbuk, melainkan sirup yang diakuinya berfungsi untuk mengikat manfaat yang ada dalam jahe merah. Tengok saja, belum lama meluncurkan bisnisnya ini, aku Yunan, sudah beberapa mitra baik berkonsep booth maupun keagenan bergabung dengannya. “Alhamdulillah. Baru bebera pekan diluncurkan, sudah ada dua orang mitra. Sedangkan agen sudah ada 5,” ungkapnya.

 

Sekadar informasi, Jahe Merah Mororene membuka peluang kerjasama baik dalam bentuk kemitraan maupun keagenan. Untuk kemitraan, ujar Yunan, investasi sebesar Rp 2,5 juta sudah termasuk booth. Meski demikian, mitra dibolehkan membuat boothnya sendiri namun harus sesuai dengan standarisasi pusat. Sedangkan agen, fleksible sesuai pembelian.

 

“Harapan saya, dengan minimnya investasi dan potensi bisnis yang cukup besar ini, semua kalangan bisa berbisnis. Namun, sekadar informasi, di awal Maret 2013 nanti, investasi akan berubah menjadi Rp 3,5 juta menyesuaikan keadaan yang nantinya berkembang di tahun depan. Saat ini masih diberikan bonus,” ujar Yunan seraya tersenyum.

 

Syaiful Anwar

Info Usaha

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery