Es D’Goen : Semakin Diminati Calon Investor

Posted by at 9:14 am 0 Comment Print

Dengan keunikan yang tajam di kualitas produak dan layanan, Es D’Goen siap menawarkan peluang bisnis potensial dan menguntungkan di tahun 2013. Seperti apa inovasi dan potensinya?

Perkembangan brand asal Kediri, Jawa Timur ini cukup meyakinkan. Hal itu terjadi menurut Guntoro Joko Santoso, Owner Es D’Goen karena fokus melayani mitra dan terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk, serta investasi yang ditawarkan relatif terjangkau. “Alhamdulillah, saat ini brand D’Goen lumayan banyak di cari investor sebagai peluang usaha yang cukup menggiurkan bagi yang ingin dapat penghasilan tambahan bidang food & beverage dengan investasi relatif kecil dan balik modal cepat,” katanya.

Sebab itu pula, Guntoro tak asal sebut. Ia punya data bahwa mereka besutannya berkembang cukup baik. Saat ini, penetrasi bisnis Es D’Goen terus bergerak dan menyasar ke berbagai wilayah di Indonesia. Kini, dengan jumlah mencapai 250 gerai dan investasi yang ditawarkan pun cukup beragam dan terjangkau, yaitu sebesar Rp 7,5 juta – Rp 400 juta, free franchise fee dan royalti fee.

2013 : Melangkah Pasti Menuju Pengembangan Pasar

Di tahun 2013 ini, D’Goen aberencana semakin ekspansif dan massif mengembangkan potensi dan peluang kemitraannya. “Kami yakin di tahun 2013 nanti market bisnis brand kami akan semakin berkembang karena setiap tahun kami selalu mengeluarkan kreasi produk baru dalam bidang food & beverage dimana produk tersebut merupakan varian menu yang bisa dinikmati semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua dengan harga terjangkau,” katanya. Dan ia pun tak takut dengan terjangan dan hadangan kompetitornya.

Menurutnya, kompetitor pasti selalu ada, bahkan follower produk Es D’Goen pun selalu beramunculan. “Tetapi kami tetap optimis dan yakin bisa bersaing dengan sistem dan kualitas pelayanan yang kami miliki,” katanya. Lalu, apa keunggulan dan diferensiasi yang dimiliki Es D’Goen? Dan dimana keunikannya? Guntoro menjawab bahwa keunaggulan bisnisnya ada pada produk dan kualitas pelayanan. “Produk kami terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi kesehatan yaitu untuk sirup terbuat dari gula buah (fructosa) dan puding terbuat dari konyaku yang sistem pengawetnya alami dengan rendaman gula buah,” ujarnya.

Sedangkan upayanya untuk me-maintain loyalitas mitara, ia menyatakan bahwa D’GOEN siap melayani konsultasi mitra kapanpun mitra membutuhkan. “Meskipun kadang itu di luar jam kerja tetap kami layani dengan baik dan sungguh-sungguh,” katanya. Hal lain yang ia lakukan untuk tetap menang dari competitor adalah D’GOEN akan selalu mengadakan kreasi terbaru varian produk dan sistem management dimana kompetitor tidak akan bisa meniru kualitas produk dan pelayanannya.

Saat ini, ada beberapa varian menua yang ditawarkan kepada konsumen dan mitranya. Guntoro mengatakan ada 19 macam varian es dengan varian harga standart mulai dari Rp.3.000,- – Rp. 12.000,-. Semuanya ada keunggulannya tersendiri tergantung dari budget costumer untuk bisa menikmati varian menu es yang ada. “Anda bisa mencobanya tiap menu varian dan saya yakin akan ingin mencoba dan mencobanya lagi,” katanya.

Adapuna syarat umum menjadi miatra D’Goen adalah memiliki modal investasi sesuai dengan tipe varian produk yang di inginkan.Memiliki jiwa bisnis dan mau fighting mengembangkan kemitraan D’GOEN bersama-sama. Memiliki lokasi yang strategis dan karyawan yang jujur dan komunikatif. Bersedia untuk melakukan konseling dengan management pusat. “Rata-rata konsumen yang jadi mitra kami menyatakan D’GOEN memliki konsep desain booth yg unik dengan saturasi warna yang menarik serta sistem kualitas pelayanan kepada mitra yang terus berlanjut”.

Karena ini bisnis ayang erat kaitannaya dengan keramaian orang, Guntoro aamemberaikan panduan kepada acalon mitara untuk mencari lokasia yang ramai. “Sebab, keberhasilan bisnis ini, menurutnya, tergantung dari lokasi dan karyawan,karena dua aspek tersebut tidak bisa dipisahkan, lokasi strategis tetapi karyawan tidak bisa memberikan pelayanan yang bagus sama saja bohong kan,pelanggan pasti enggan balik lagi,” katanya. Jika lokasinya bagus, kata Guntoro, mitra biasanya akan mencapai omseta diangka Rp 1,5 juta/bulan nett. Sedangkan untuk RoI dan BEP, ia mengalkulasikan di bulan ke-6 bulan sudah bisa balik modal semuanya tergantung dari lokasi outlet dan traffict pengunjungya.

Guntoro pun memberaikan garansi kemitraa. “Garansi balik modal 100% dimana mitra selama 1 tahun akan kami garansi jika tidak balik modal sesuai dengan investasi yang di pilih mitra,” katanya. Terkait target pengembangan mitra, tahun 2013, Guntoro menargetkan 200 mitra baru  akan tercapai dan menjadi kenyataan. “Target kami tahun 2013 adalah 200 mitra baru, Insya Allah dengan restu Tuhan YME kami akan bisa mencapainya amien,” katanya. Nah, Anda berminat dengan kemitraan Es D’Goen?

Mahmud

Info Usaha

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery