Maestrowash : Ragam Pilihan Investasi Murah Dari Pakarnya Bisnis Laundry

Posted by at 8:50 am 0 Comment Print

Berorientasi pada kepuasan pelanggan serta kualitas kerja, Maestrowash siap menawarkan bisnis yang menguntungkan dan potensial dengan berbagai pilihan investasi murah. Seperti apa potensinya?

 

Potensi bisnis laundry memang seakan tidak ada habisnya. Pola kehidupan masyarakat yang menginginkan beberapa hal efisien dan praktis adalah sebagian alasan mengapa bisnis “ucek-ucek” ini menjadi primadona pelaku bisnis kemitraan. Hal ini diamini oleh M. Royke G. Londa, Owner Maestrowash. Menurut pria yang akrab disapa Roy ini, mencuci adalah kebutuhan setiap orang.

 

“Memang, mencuci bisa saja dilakukan sendiri dengan mesin cuci, tapi tetap saja untuk mensetrikanya masih manual. Dan di masa seperti ini, di mana orang mau yang serba praktis-praktis saja, konsumen akan lebih memilih menggunakan jasa. Artinya, bisnis ini hingga 10 tahun ke depan saya pikir masih akan tetap potensial,” papar Roy.

 

Potensi bisnis ini sudah dirasakan oleh Maestrowash dengan perkembangn gerai secara signifikan. Selain potensi, nilai investasi yang beragam dan berbagai keunggulan yang ditawarkan merek asal Bogor, Jawa Barat ini disinyalir menjadi daya pikat bagi calon investornya. Menurut Roy, sejak dikembangkan dengan pola kemitraan pada Mei 2012 silam, kini Maestrowash telah berkembang biak menjadi 26 cabang.

 

Merek yang berdiri pada tahun 2010 ini memang menawarkan beberapa paket kemitraan yang mengakomodir semua kocek calon investornya. Maestrowash menawarkan 3 jenis paket peluang usaha. Pertama adalah Paket Start Up dengan investasi sebesar Rp 8,5 juta, Paket Rp 23 juta, Paket Rp 40 Juta, Paket Investor Rp 50 juta dan baru saja melaunching Paket Investor Rp 100 juta yang lasuk ke kelas segment market middle up.

 

Sedangkan beberapa keunggulan diantaranya Maestrowash mampu mencuci segala jenis bahan seperti bahan wool, sutra, kain-kain dekoratif, serta bahan khusus dan asesoris. Maestrowash juga menerapkan konsep One Stop Service yang sangat menguntungan dengan berbagai layanan seperti Konsep Satuan/Potongan (Eklusif, Kiloan Rumah Tangga (Ekonomis), dan Konsep Kiloan Industri. Selain itu ada 5 paket layanan yang ditawarkan Maestro, diantaranya: Paket Reguler 48 jam, Express 24 jam, Express 12 jam, dan Kilat 4 jam,” jelas Roy.

 

Selain itu, ungkap Roy, berorientasi pada kepuasan pelanggan serta kualitas kerja, Maestrowash memberikan berbagai nilai tambah yang semuanya ditujukan bagi kepuasan konsumen, seperti menggunaan software komputer khusus laundry sehingga meminimalisir cucian tertukar, layanan express 3 jam jadi, pilihan berbagai aroma pewangi , detergen ramah lingkungan, layanan antar-jemput gratis, buka 24 jam outlet tertentu, garansi mencuci kembali, 1 costumer 1 mesin tidak dicampur dengan customer yang lain dan akan terus di riset oleh divisi research development kami.

 

Menatap tahun 2013 mendatang, berbagai inovasi telah disiapkan Maestrowash untuk membuatnya semakin berbeda dengan kompetitornya. Mulai dari menciptakan dan mendistribusikan bahan baku chemical sendiri hingga bekerjasama dengan pihak perbankan dalam hal pembiayaan paket kemitraan.

 

“Untuk 2013, bahan baku seperti chemical (maestroClean) akan kami supply sendiri. Selain sebagai diferensiasi, hal itu juga sebagai bentuk untuk menjaga kualitas. Seperti diketahui, ada sentiment pasar jika laundry kilon itu kurang berkualitas. Saya juga siap membuka peluang distributor untuk produk chemical ini. Rencananya, di awal tahun kerjasama dengan Bank BNI Syariah dalam hal pembiayaan akan segera terlaksana. Bunga 0% dan bisa dicicil selama 12 bulan,” tandas Roy.

 

Nah, untuk omset perbulan, Roy mengatakan bervariasi. Namun untuk raihan Break Event Point (BEP) ada beberapa mitranya yang bisa meraihnya hanya dalam satu hari kerja. Sedangkan untuk balik modal atau Return of Investment (RoI), mulai dari 6-24 bulan. Tertarik menjadi mitranya?

 

Syaiful Anwar

Top Entrepreneur

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery