Lovely Jello : Berbagi Untung Dari Bisnis Minim Pesaing

Posted by at 8:46 am 0 Comment Print

Berhasil mencatat jumlah mitra hingga 170 gerai yang terpusat di kota-kota besar di Indonesia. Tahun 2013, Lovely Jello akan terus ‘blusukan’ sampai ke pelosok-pelosok Nusantara. Bagaimana strateginya?

Setelah ada beberapa penawaran dari calon mitra di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Jordania yang tertarik dengan Lovely Jello, Owner Lovelly Jello, Rusdy Yamani, kini fokus membenahi sistem, supply chain management, serta marketing dan branding yang terpadu, sehingga brand Lovelly Jello bisa lebih dapat berbicara di kancah Nasional dan Global. Salah satu keunggulan Lovelly Jello terletak pada desain booth yang unik, jelly yang unik, serta pola marketing yang unik, semua itu dirasakan Rusdi semakin mampu mendapat omset yang cukup besar. Selain itu, Rusdy Yamani juga ingin terus berbagi untung kepada masyarakat Indonesia dengan paket investasi murah, namun tidak murahan.

Dengan nilai investasi mulai dari Rp 10 juta, mitra sudah dapat langsung berbisnis Lovely Jello. “Apalagi, Lovely Jello tidak memungut franchise fee ataupun royalty fee. Ini akan mempercepat capaian BEP ataupun RoI para mitra,” tutur pria kelahiran Surabaya, 24 November 1976 ini.

Rusdy, sapaan akrabnya, menerangkan bahwa dengan nilai investasi sebesar itu mitra akan mencapai BEP kurang lebih 3 – 5 bulan. “Karena rata-rata mitra selalu mendapat omest kurang lebih sebesar Rp 9 juta perbulan,” hitungnya. Selain itu, lanjutnya, kemudahan menjadi mitra Lovely Jello nampak tidak adanya syarat-syarat khusus untuk menjadi mitra.

Lalu seperti apa sebenarnya faktor yang dapat mengembangkan bisnis Lovely Jello yang menyasar segmen menengah bawah ini? Rusdy menuturkan bahwa bisnis yang dimulainya sejak 2009 silam ini terus membuat inovasi rutin setiap beberapa bulan sekali. Serta diferensiasi yang dimiliki produk Lovely Jello berbeda dengan produk yang ada dipasaran. “Kekuatan produk Jelly kita adalah terbuat dari konyaku berbahan dasar ubi,” katanya.

“Selain itu, produk jelly Lovely Jello memiliki bentuk yang unik-unik serta rasanya manis. Sementara yang ada di pasaran rasanya tawar,” jelas Rusdy.

Perhatian khusus dari pusat kepada semua mitra selain selalu me-maintenance kinerja mitra melalui monitoring, briefing, training, dan sampai relokasi tempat, dan pengembangan produk dan booth yang inovatif. Saat ini juga telah diluncurkan 2 produk baru yang diharapkan menjadi program produk mix dengan Es Lovely Jello. “2 produk baru kita yaitu Sweet Corn dan Mie Ayam Pelangi diharapkan agar mitra memiliki 2 usaha dalam 1 booth,” papar Rusdy.

Ia mengaku, sejauh ini belum ada kompetitor yang muncul menyaingi bisnis beverage berbahan dasar jelly-nya ini. Dari 15 menu yang disajikan, dimana setiap menunya memiliki 12 varian rasa sirup yang berbeda ini dihargai mulai dari Rp 2.500 sampai dengan Rp 8.000. “Oleh karena itu produk kami terus laku di pasaran dan sejauh ini belum ada komptetitor,” pungkas Rusdy. Nah, Anda tertarik menjadi mitra Lovelly Jello selanjutnya. Cepat sebelum terlambat!

Sirad Firdaus

Info Usaha Keagenan Laporan Utama

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery