Quemama – Bersiap Mencari Reseller dan Mitra Baru

Posted by at 11:35 am 0 Comment Print

Quemama tengah menyiapkan konsep baru. Kini, Brand yang sudah lekat dengan kualitas ini siap menyongsong era E5000 dengan terus mencari reseller dan mitra baru. Bagaimana peluangnya?

Sejak awal berdiri, Quemama sangat konsen terhadap brand, salah satu unsur dari lima sadar yang merupakan bagian dari E5000 versi Pillar Busniess Acellerator. Bahkan, ungkap Asdwin Noer, Owner Quemama, sebelum resmi diluncurkan ke publik, tahapan branding telah dilakukan oleh Quemama. Hal ini dilakukan, ujar Asdwin, sebagai bukti jika merek besutannya tidak main-main dalam berbisnis dan menunjukkan keseriusannya untuk mensupport mitra. “Brand adalah salah satu tanda usaha kita serius untuk jangka panjang, bukan hanya menjual produk tanpa merek. Sebab, bila tanpa merek, akan muncul dibenak banyak orang, apakah bisnis ini serius dan konsisten? Nah, Quemama telah mempersiapkannya sejak sebelum resmi saya luncurkan sebagai bukti awal keseriusan bisnis ini”.

Tak ayal, saat ini Quemama menjelma sebagai pilihan utama konsumen memilih merek kue basah di tanah air. Meskipun diakui Asdwin, pemain di bisnis ini tidak sedikit dan mulai banyak pendatang barru, namun Quemama masih menjadi yang terdepan. “Itulah salah satu kegunaan merek, dapat “meracuni” keputusan konsumen dalam memilih produk. Apalagi kami mengutamakan kualitas. Pemain baru mungkin menawarkan harga yang lebih murah. Akan tetapi, bila menyoal kualitas, konsumen akan lebih memilih merek yang sudah mereka kenal dan terbukti kualitasnya,” kata Asdwin.

Artinya, meskipun persaingan di industry ini lumayan ketat, Asdwin optimis brandnya tetap menjadi pilihan di hati konsumennya. Namun tentunya, imbuh Asdwin, harus tetap diimbangi dengan berbagai inovasi, pelayanan, dan berbagai macam kreatifitas yang mengikuti selera generasi saat ini dari segi produk maupun konsep bisnisnya. “Dan tentu saja, kualitas, tampilan, kemasan, pelayanan, pengantaran, dan toko profesional merupakan paduan yang menghasilkan keunikan usaha. Dan keunikan tersebut yang dimiliki Quemama sehingga menjadi pilihan peluang usaha baru untuk market yang semakin cerdas memilih brand,” ulas Asdwin.

Quemama kini memiliki 15 buah outlet, baik milik sendiri maupun yang berkonsep kemitraan. Oleh Panitia Sea Games beberapa waktu lalu,  Quemama ditunjuk sebagai sebagai partner dalam hal pengadaan nasi box untuk driver yang berada di wilayah perlombaan Jabodetabek. Jumlahnya ada sekitar 1000 driver. Dan Quemama bertugas menyediakan nasi box untuk setiap kali waktu makan mereka.

“Kami juga bermitra dengan beberapa catering lain. Kalau sendiri tentu tidak sanggup. Namun jalan tembusnya melalui kami (Quemama. Red),” kata Asdwin. “Meskipun hanya menyediakan nasi box, kami merasa sangat bangga. Sebab, kami bisa mensupport event international dan mengalahkan merek-merek lain. Walau sepakbolanya kalah. Hahahahahaha,” ulas Asdwin diiringi tawa renyah.

Konsep Baru

Penunjukan Panitia Sea Games tersebut tentu saja merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Quemama. Pasalnya, banyak merek yang berhasil dilangkahi olehnya. Kini, dengan semakin dikenalnya brand Quemama, merek lokal ini siap me-launching konsep terbaru.

Rencananya, konsep terbarunya itu akan segera di-launching di pertengahan tahun ini. Menurut Asdwin, ini merupakan salah satu strategi untuk memperkuat posisi Quemama dipentas nasional. Konsep terbarunya tersebut adalah konsep outlet setingkat kafe. Nantinya, menurut Asdwin, konsep ini idak tidak hanya menjual makanan dan minuman saja.

“Konsep terbaru ini rencananya akan kami luncurkan di pertengahan tahun ini. Di konsep ini kami akan menfasilitasi berkumpulnya individu ataupun komunitas tertentu untuk melakukan aktivitas mereka seperti nongkrong, meeting, hingga presentasi. Fasilitas yang aka nada mulai dari mulai dari administrasi, sound system, raung presentasi dan lain-lain,” ungkap Asdwin.

Berbeda dengan investasi bisnis Quemama yang bervariasi mulai dari Rp 40, 80, dan 160 jutaan.  Konsep yang namanya masih dirahasiakan Asdwin ini ditaksir akan menghabiskan modal sekitar Rp 300 jutaan. Selain itu Quemama juga membuka peluang jadi reseller dengan investasi terjangkau. Mau?

Kontak:

Jl. Camar I No.274 Jatiwaringin Antilope Pondok Gede Bekasi 

Hotline ; (021) 7132-1000

www.tokoquemama.com

asdwin.noor@yahoo.com

Syaiful Anwar

if?oa????age:IN’>info@dorrifood.com

 

 

Syaiful Anwar

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery