Indotelsat – Layanan Prima Kebutuhan Telekomunikasi Satelit

Posted by at 11:33 am 0 Comment Print

Indotelsat hadir memenuhi kebutuhan telekomunikasi satelit mulai dari pengadaan infrastruktur, services, pelatihan, hingga tenaga konsultan. Semua disediakan dengan layanan yang prima, professional, dan berpengalaman. Apa saja kelebihan Indotelsat?

Indotelsat hadir pertama kali pada tahun 2008. Digagas oleh Anto Praktikno, Presiden Direktur Indotelsat. Berawal dari passion dan peluang bisnis yang ada, Anto memulai usahanya tanpa modal. Tanpa modal? Benar sekali Anto mulai mendirikan Indotelsat tanpa modal dan kini mampu meraup omset hingga Rp 500 juta tiap bulan.

Bicara soal passion, inilah yang merupakan titik awal Anto memilih bisnis di bidang telekomunikasi. Sebelumnya Anto menjalani berbagai bisnis jalanan. Sambil bekerja sebagai karyawan di perusahaan telekomunikasi, Anto juga berbisnis. Bisnisnya berjalan dengan tidak maksimal. Jatuh bangun ia alami karena memang Anto belum fokus secara maksimal mengelola bisnisnya. Anto pun memutuskan resign dan berusaha untuk fokus menjalankan bisnis. Tapi nasib baik ternyata belum berpihak. Berbagai bisnis yang ia jalani tidak menghasilkan profit yang diharapkan. Anto sempat mengalami masa-masa blank, tidak tahu apa yang harus dilakukan.

“Setelah ikut PILLAR, saya baru menyadari bahwa ternyata passion saya di bidang telekomunikasi. Sejak itu saya mulai menggeluti bisnis telekomunikasi ini,” tutur Anto.

Anto memulainya dari penjualan barang. Kebetulan waktu itu ada klien yang memang membutuhkan produk-produk telekomunikasi satelit. Karena Anto belum bisa menyediakan produk tersebut, ia pun bekerja sama dengan rekan bisnisnya yang memiliki produk yang dipesan klien. Dari sana Anto terus memasarkan produk-produk rekan bisnisnya selama kurang lebih 2 bulan. Setelah itu ia pun bersama teman-teman seperjuangannya mendirikan perusahaan telekomunikasi satelit dengan nama PT Indotelsat Network.

“PT Indonesia Telekomunikasi Satelit atau Indotelsat hadir untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi masyarakat. Kami menyediakan pelayanan mulai dari service, penyediaan infrastruktur, pelatihan hingga jasa konsultasi dalam bidang telekomunikasi satelit,” papar Anto.

Mulai dari order pertamanya tadi, Anto mendapatkan keuntungan Rp 38 ribu saja. Namun itulah titik balik Anto dalam mengembangkan Indotelsat. Anto tidak mengeluh dan terus meningkatkan rasa syukur. Sambil membuat berbagai konsep dan strategi dan pemasaran, Anto terus memperdalam pengetahuan berbisnisnya dengan mengikuti program-program pelatihan yang diadakan PILLAR Business Acceleration. Lambat laun Indotelsat berkembang, omset dan profit terus meningkat. Pemasarannya pun meluas hingga ke manca negara.

“Sampai sekarang saya masih sering bolak-balik ke negara-negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Korea untuk bertemu klien. Saya juga mendapatkan tawaran kerja sama sebagai mitra di Seoul. Indotelsat akan menjadi pemasar tunggal produk-produk dari Korea Selatan untuk dipasarkan di Indonesia,” ungkapnya.

Kelebihan yang dimilik Indotelsat, salah satunya adalah pengalaman. Sudah 19 tahun lebih Anto berkecimpung di dunia telekomunikasi. Skill dan kemampuan bisnis yang diajarkan PILLAR menjadi modal utamanya untuk mengembangkan Indotelsat agar bisa menjadi lebih besar ke depan. Layanan prima terhadap klien selalu ia kedepankan. Mulai dari tenaga penjual, pemasangan, hingga perbaikan ganguan, semua ditangani oleh tenaga-tenaga yang memang sudah ahli di bidangnya.

Meskipun pesaingnya adalah perusahaan-perusahaan telekomuniaksi besar, Anto tetap optimis bisa bertahan. “Saya melihat perusahaan-perusahaan telekomunikasi besar itu hanya menjangkau klien-klien berbasis korporasi. Dari situ saya melihat ada celah yang bisa manfaatkan. Kami akan lebih fokus ke segmen UMKM dan kelas menengah,” kata Anto.

Rahmat HM

 

Kontak Indotelsat

Nomer Telpon: 62-21-3911806, 08129515413

Nomer HP: 08129515413, 08159156833

Nomer Faks: 62-21 3911806

Alamat:  Gedung I BPPT Lt. 17

Jalan MH Thamrin No.8

Jakarta Pusat 10340,

Jakarta
Indonesia

Website: http://indonetwork.co.id

E-mail: sales @indotelsat .net

Ide Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery