Oren Connectivity – Jagonya ‘Peracik’ IT System dari Jawa Timur

Posted by at 11:31 am 0 Comment Print

Oren Connectivity siap menjadi pemasok kebutuhan IT Usaha Anda. Seperti kemudahan layanannya?

Oren adalah perusahaan yang berfokus pada kemajuan pendidikan melalui Informasi Teknologi. Alhasil, meskipun baru bermain di bisnis ini, tidak mengecilkan Oren untuk terus berkembang. “Bisnis di IT itu tidak mengenal pemain lama atau baru, yang terpenting adalah siapa yang lebih dulu dapat menguasai teknologi terbaru, atau menciptakan tren teknologi baru, maka dialah yang akan menjadi pemenang. Dan kami siap menjadi market leader di bidang Educational IT setidaknya di Indonesia,” papar Rizki.

“Usaha ini berdiri kurang lebih 8 bulan lalu, dimulai ketika kami mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha di Universitas Airlangga. Mungkin cukup aneh melihat kami yang notabene mahasiswa akuntansi memiliki usaha di bidang IT. Namun itulah yang sebenarnya ingin kami tangkis, paham dimana berbisnis diluar disiplin ilmu itu susah. Seiring berjalannya waktu, OREN telah mengalami berbagai macam perbaikan baik dari segi manajemen hingga layanan. Terbukti banyak klien yang akhirnya merasa puas menggunakan produk maupun layanan kami,” ujar Rizki Candra Kusuma, salah satu Founder Oren Connectivity.

Sekadar informasi, produk dan jasa yang dijual oleh Oren Connectivity diantaranya ESIS (Educational Support Information System). Produk ini adalah produk yang menjadi andalan dan focusnya, yaitu menyediakan system informasi dan aplikasi lain yang menunjang pendidikan. ESIS termasuk didalamnya adalah implementasi dan training e-Learning, Web Jurnal berbasis OJS (Open Journal System), serta system informasi akademik dan system informasi perpustakaan.

Selain itu, berbagai jaringan juga menjadi core bisnisnya seperti Jaringan Komputer, Jaringan PABX, Jaringan CCTV maupun IP CAM, Jaringan nirkabel (Wifi, Unifi, dsb). Ada juga Cloud-based Application, pembuatan aplikasi berbasis cloud computing yang sekarang sedang marak karena mendukung efisiensi dan efektifitas kinerja sebuah instansi maupun perusahaan. Contoh Sistem Informasi Manajemen Project berbasis Cloud, dan sebagainya. Oren Hotspot yaitu Hotspot berbayar yang menggunakan voucher dengan target market kos-kosan mahasiswa maupun karyawan, dengan harga murah, dan berkualitas.

Berbagai proyek dan beberapa klien pernah mendapatkan servis dari Oren Connectivity antara lain 10 Fakultas dan Lembaga serta Perpustakaan sebuah Universitas di Surabaya untuk pembuatan Website, konfigurasi dan maintenance server, serta system informasi perpustakaan, ISWI Jawa Timur, PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kota Surabaya), VIDO Syariah Garment untuk Sistem Informasi Manajemen Project berbasis cloud computing, Instalasi CCTV pada kos-kosan maupun rumah pribadi berskala besar (>30 Kamera), Instalasi Wifi dan Unifi berskala besar (>10 titik), Dan masih banyak lagi.

“Kami akan mensupport penyediaan alat-alat terkait termasuk instalasi dan konfigurasi, support dan pengawasan system 24 jam, menganalisa potensi dan memberikan saran kepada klien untuk dapat mengoptimalkan penjualan, serta harga yang bersaing,” ulas Rizki.

Bisnis berbasis bidang jasa dan teknologi informasi erat kaitannya dengan pelayanan, inovasi dan trend pasar. Untuk itu, ujar Rizki, Oren Connectivity akan terus berkembang dan berinovasi pada pengembangan aplikasi dan pengimplementasian system yang sudah ada, menjalin kedekatan dengan konsumen yang telah menggunakan jasa Oren, memberikan layanan yang superb dan dapat diandalkan.

Kontak:

Rizki Candra Kusuma (085732133303)

www.oren-connectivity.com

rizkic.kusuma@gmail.com

 

Syaiful Anwar

 

Ide Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery