Dorri (Kuliner Lele Olahan) – Memetik Laba dari Kuliner Unik

Posted by at 11:29 am 0 Comment Print

Konsep bisnis yang diusung oleh Dorri belum ada pesaingnya. Dengan konsep unik, minim kompetitor, membuat Dorri melenggang sendiri menikmati omset jutaan rupian per hari. Anda berminat jadi mitranya?

Bisnis berbahan baku ikan lele belakangan ini cukup digemari oleh para pebisnis kuliner. Tengok saja, maraknya bisnis kuliner ikan lele tidak hanya memikat bisnis berkonsep tradisional, melainkan juga mereka yang menggunakan konsep kemitraan atau franchise. Namun demikian, differensiasi menjadi begitu penting disini untuk memenangkan persaingan. Hal inilah yang dilakukan oleh Dorri. Merek asal Bandung ini menciptakan terobosan baru dalam hal olahan ikan lele.

Menurut Gibran Huzaifah, Owner Dorri, bisnisnya mengkolabolarikan ikan lele dengan makanan modern namun dengan resep tradisional nusantara. Alhasil, ujar Gibran, resepnya tersebut membawa citarasa yang unik, lezat dan baru. Bahkan, imbuhnya, perpaduan itu merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kami menawarkan produk terbaru dengan cita rasa unik dan lezat sebagai culinary experience yang sebelumnya belum ada. Memang, banyak bisnis kuliner yang menjadikan ikan lele sebagai olahan menunya. Akan tetapi, konsep yang kami usung, kami lihat belum ada pesaingnya. Artinya, kami belum memiliki kompetitor,” ujar Gibran seraya tersenyum.

Beberapa varian produk Dorri diantaranya Fillet Crispy, Nugget, Steak, dan lain sebagainya. Kesemua produk, ungkap Gibran, diolah dengan kolaborasi bumbu-bumbu tadisional dari aceh hingga papua. “ Contohnya, kami menggunakan saus padang, kuah kuning asal Papua, hingga bumbu-bumbu khas Aceh,” ulas Gibran.

Selain produk tersebut, Dorri juga menawarkan produk beku atau frozen seperti schnitzel dan nugget. Gibran menjelaskan, yang dimaksud Nugget ini yaitu ikan lele yang diolah dengan dicampur batter mix yang dibalut oleh bread crumbs. Kemudian schnitzel yakni adalah fillet ikan lele yang dimarinasi serta dibalut bread crumbs serta renyah. Nah, Gibran juga menyertakan saos special olahan bumbu nusantara di dalamnya agar semakin lezat ketika disantap.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Dorri terus menciptakan berbagai inovasi baru makanan beku yang dibuat dan dikemas dengan menarik serta siap dipasarkan ke seluruh penjuru Indonesia. seperti steak lele, burger steak lele, lele tengkleng solo, dan lain sebagainya.

 

Keunikannya Dorri langsung disambut baik oleh konsumennya. Baru dibuka akhir tahun 2011 lalu, Dorri kini telah memiliki tiga buah outlet yang berada di Bandung dan Bogor. Menurut Gibran, respon positif tersebut karena produknya memang menawarkan kebaruan, keunikan, serta kelezatan rasanya.

Buka Peluang Kemitraan dan Siap Jaring Investor

Respon tersebut langsung ditangkap serius oleh Gibran untuk mengembangkan Dorri ke seluruh nusantara. Gibran berkeinginan untuk menyebarkan virus entrepreneur ke seluruh lapisan masyarakat dan juga mengajak untuk menikmati kesuksesan yang telah diraih Dorri. Peluang kemitraan pun terbuka lebar. Menurut Gibran, dari ketiga outletnya yang berada di Bandung dan Bogor, ia mampu meraup jutaan rupiah perharinya.”Untuk konsep Resto, perharinya kami mampu membukukan laba dari Rp 600-2 juta perhari. Sedangkan untuk konsep take away (Booth) minimal Rp 300 ribu per harinya,” ungkap Gibran.

Alhasil, melihat pencapaian tersebut, Gibran langsung menargetkan hingga akhir tahun ini memiliki setidaknya 20 buah outlet baik yang berkonsep Resto maupun Take Away. Untuk nilai investasinya, paket Resto ditawarkan mulai dari Rp 55 juta relatif tergantunmg lokasi. Sedangkan untuk konsep Take Away, mitra dibebankan biaya sebesar Rp 12-25 juta. Dengan konsep unik dan baru, Gibran mengungkapkan, Dorri siap menjelajah nusantara dengan konsep kemitraan.

Info Kemitraan:

Komplek Taruna Parahyangan

Jl. Taruna Raya No. 90, Bandung.

HP. Gibran (0857 2017 3436)

www.dorrifood.com

info@dorrifood.com

 

Syaiful Anwar

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery