Torabika Corner – Laba Plus dari Kemitraan Torabika Corner

Posted by at 11:23 am 0 Comment Print

Sukses mengembangbiakkan outlet dengan konsep take away-nya, Torabika kini serius menggarap tipe Corner. Seperti apa konsepnya?

Penetrasi Kedai Kopi Torabika yang menggunakan take away sebagai konsep jualannya sangat luar biasa. Hingga saat ini, setidaknya ada sekitar 380 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Nama besar Torabika memang seakan menjadi sebuah magnet dan garansi tersendiri, tidak hanya bagi penikmat kopi atau coffee lover saja sebagai end user-nya, melainkan juga bagi sebagian besar mitra bisnisnya. Menurut H. Wardi Lubis, Head of Division Divisi Kemitraan PT Mayora Indah Tbk., manajemen menargetkan hingga akhir tahun 2012 ini Total Kedai Kopi Torabika akan mencapai 400 titik lokasi.

Nah, ternyata tidak hanya mengusung konsep take away, Torabika juga sedang menggiatkan konsep terbaru mereka yaitu Torabika Corner.Konsep ini, ungkap Wardi, sebenarnya sudah berjalan lama dan telah mendapatkan respon yang sangat baik dari konsumennya. Akan tetapi ia menunggu momentum yang tepat untuk mengembangkannya secara serius. Dan saat ini, Wardi menganggap inilah waktu yang tepat. “Sudah cukup lama, dan sudah ada beberapa titik lokasi  yang telah berjalan,” ujarnya.

Torabika Corner mengusung sebuah konsep bisnis yang sedang trend saat ini yaitu lokasi outlet bertempat di ruangan terbuka dengan beberapa buah bangku yang dipayungi tenda-tenda. Umumnya, penempatannya berada di sekitar parkiran ataupun perkantoran. Dengan suasana yang di-create cozy mungkin, dijamin coffee lover akan semakin betah nongkrong sambil menikmati sajian berbagai macam varian kopi Torabika.

“Kami tidak hanya menawarkan kualitas kopi pilihan khas Torabika namun juga suasana. Makanya, untuk lokasi, outlet Torabika  Corner ini sangat mengutamakan lokasi yang berada di zona keramaian dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Untuk itu, kami akan sangat selektif dalam menentukan lokasi yang diusulkan calon mitra,” ujar Wardi.

Dengan konsep Torabika Corner ini, lanjut Wardi, tidak hanya memberikan nuansa baru bagi para konsumen setia Torabika, namun juga memberikan income tambahan untuk para mitranya. Pasalnya, selain pusat juga memberikan menu baru selain kopi, di konsep ini mitra juga diperbolehkan menambah ragam menu yang cocok untuk menemani ngopi. Dan hal ini, ujar Wardi, secara otomatis akan menambah pemasukan mereka. Namun demikian, kata Wardi, pihak manajemen Kedai Kopi Torabika  berwenang untuk menentukan apakah menu yang diusulkan mitra tersebut layak untuk dijajakan atau tidak.

“Mitra harus mendaftarkan terlebih dahulu menu tambahan yang akan mereka jual ke pusat. Sebab,menu-menu pendamping tersebut harus sesuai dengan klasifikasi dan harus melalui rekomendasi kami. Selain itu, mereka (mitra. Red) tentu saja dilarang menjual produk kompetitor kami,” ulas Wardi seraya tersenyum.

Uniknya, investasi untuk mendirikan konsep Torabika Corner ini tidak berbeda dengan tipe Kedai. Dengan modal Rp 10 juta, mitra sudah bisa berjualan. Hanya saja, ungkap Wardi, diperlukan biaya tambahan untuk pengadaan kursi,meja dan tenda jika dianggap perlu. Untuk nilai pastinya, imbuh Wardi, sangat tentative nominalnya dan sesuai dengan kebutuhan. Namun demikian, menurut Wardi setidaknya modal standar-nya dimulai dengan harga Rp 20 jutaan. “Bagi mitra yang sudah bekerjasama dengan kami melalui konsep Kedai,untuk menaikan kelasnya dengan hanya menambahkan kursi dan tenda,dan tambahan menu makanan pendamping yang tepat bagi penikmat kopi Torabika” tambahnya.

Menurut Wardi, dengan konsep yang mengutamakan kenyamanan saat melakukan aktivitas ngopi dengan kopi terbaik Torabika, plus adanya berbagai macam menu pendamping tambahan, akan menambah added value bagi bisnis ini. Artinya, mitra akan mendapatkan plus income dari konsep yang saat ini sangat digemari konsumen. Tertarik?

“Terobosan terbaru ini, kami harapkan tidak hanya bisa menjadi income plus bagi mitra. Melainkan juga peran serta kami dalam membantu program pemerintah  untuk meningkatkan jumlah entrepreneur di negara ini. Dukungan penuh Mayora Group yang pengalaman di bisnis serta karakter bisnis mitra yang kuat akan menjadi kekuatan utama bisnis ini untuk berkembang dan besar,” pungkas Wardi.

Syaiful Anwar

Alarm ;? wrP?HO aket kerjasama. Distributor dan Agen. Untuk menjadi distributor yang mnguasai are karesidenan, mitra cukup membeli sebanyak 300 unit di awal, sedangkan untuk selanjutnya pembelian tidak dibatasi. Sedangkan untuk Agen, cukup membeli sebanyak 30 unit saja dan bebas pembelian berikutnya.

 

 

Syaiful Anwar

?1ig? ???tan lulus ujian dan hambatan mental juara.

 

“Program Bimbingan Belajar GEMA UI secara khusus di tujukan untuk memberikan bimbingan dan peningkatan kemampuan penguasaan materi pelajaran secara konkrit, menyeluruh dan terarah bagi siswa SD & SMP yang mempuyai target Lulus UASBN& UN untuk selanjutnya masuk Sekolah SMP& SMA Favorit Pilihan. Lebih khusus lagi Siswa SMA yang mempunyai tarket lulus UN dan masuk Universitas Indonesia serta PTN Favorit lainnya,” ungkap Faizal

Sukses meluluskan ratusan siswa dengan metode belajar yang unik dan efektifnya, merek yang berdiri sejak tahun 2001 silam ini menawarkan peluang kerjasama yang cukup menarik dengan omset mencapai puluhan juta rupiah kepada calon mitranya.

Menurut Faizal, ada tiga jenis investasi yang ditawarkan yakni Mitra Master lisensi dengan investasi sebesar Rp 15 juta. Jenis kerjasama ini  menguasai suatu wilayah. Kemudian Lisensi Personal investasi Rp 10 juta. Lalu yang ketiga, Join Operational Rp 7,5 juta. Jenis kerjasama yang terakhir ini mitra menyediakan tempat yang strategis, alat promosi, fasilitas fisik  dan Gema UI masuk membawa kontennya.

Menurut Faizal, selama kurun waktu 2001 hingga sekarang, rata-rata pencapaian omset yang berhasil dibukukan dua outlet Gema UI bisa mencapai Rp 20 jutaan perbulannya. Makanya, ia optimis raihan mitranya juga tidak akan jauh beda dengan apa yang sudah didapatkannya. Apalagi, didukung metode yang tidak dimiliki oleh kompetitor, plus pengalaman Faizal membesut bisnis pendidikan menjadi garansi tersendiri kesuksesan yang akan diraih mitranya. Tertarik?

Syaiful Anwar

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery