Gema UI – Punya Metode Unik dan Efektif

Posted by at 11:19 am 0 Comment Print

Belum ada yang memiliki metode pendidikan yang unik dan efektif seperti Gema UI. Hal ini yang membuatnya lebih unggul dibandingkan bimbel lain. Apa saja keunggulannya?

Kebutuhan akan pendidikan yang berkualitas memang sangat besar dewasa ini. Munculnya puluhan merek Bimbingan Belajar seakan menjadi bukti shahih bila market di sini sangat luar biasa besar. Belum lagi, keinginan para orangtua memberikan pendidikan kepada buah hati mereka. Program pemerintah yang menggratiskan sekolah negeri juga memberikan peluang tersendiri kepada bisnis bimbingan belajar ini.

Menurut Faizal Room, Founder Bimbel Gema UI, pentingnya sebuah pendidikan bahkan bisa dimasukan sebagai satu tambahan ke dalam Sembilan Bahan Pokok. “Bisnis pendidikan itu sebenarnya tidak ada matinya. Tidak lekang oleh waktu. Sepertinya, kategori ini bisa dimasukan sebagai satu tambahan ke dalam sembilan bahan pokok, jadi 10,” ulas Faizal.

Akan tetapi, menjamurnya merek-merek bimbel bila tidak diimbangi dengan diferensiasi serta positioning yang jelas, lambat laun akan terkikis oleh persaingan yang ketat. Sadar akan kompetisi sengit, Gema UI hadir dengan metode belajar yang unik dan terbukti efektif. GemaUI sebagai Bimbel Spesialis UI sukses mengaplikasikan Learning Revolution dan Mental Block Therapy.

“Mungkin hanya disini ada teknik dan alat tes kecenderungan fungsi otak, apakah cenderung ke kiri atau ke kanan karena akan mempengaruhi metode dan gaya belajar siswa. Kalau tidak sesuai, meskipun belajar dengan keras hasilnya pasti tidak maksimal. Kami juga memiliki mental block yang telah teraplikasi sejak 2003, ini tidak ada di bimbel lain. Terapi ini bentuknya verbal dan sentuhan fisik kemudian therapy,” ulas Faizal.

Selain itu, ungkap Faizal, kualitas layanan juga tak kalah menjadi sorotan Gema UI. Merek ini menggunakan sistem pembelajaran G-VAK (Visual-Auditorial-Kinestetik/Konkrit) yaitu dengan menggunakan alat bantu belajar MULTIMEDIA. Disamping itu, ulas Faizal, program yang juga dikembangkan oleh Gema UI adalah Program Pengembangan Diri Siswa. Program ini ditargetkan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam menghadapi hambatan berprestasi misalnya hambatan meraih nilai tinggi, hambatan lulus ujian dan hambatan mental juara.

“Program Bimbingan Belajar GEMA UI secara khusus di tujukan untuk memberikan bimbingan dan peningkatan kemampuan penguasaan materi pelajaran secara konkrit, menyeluruh dan terarah bagi siswa SD & SMP yang mempuyai target Lulus UASBN& UN untuk selanjutnya masuk Sekolah SMP& SMA Favorit Pilihan. Lebih khusus lagi Siswa SMA yang mempunyai tarket lulus UN dan masuk Universitas Indonesia serta PTN Favorit lainnya,” ungkap Faizal

Sukses meluluskan ratusan siswa dengan metode belajar yang unik dan efektifnya, merek yang berdiri sejak tahun 2001 silam ini menawarkan peluang kerjasama yang cukup menarik dengan omset mencapai puluhan juta rupiah kepada calon mitranya.

Menurut Faizal, ada tiga jenis investasi yang ditawarkan yakni Mitra Master lisensi dengan investasi sebesar Rp 15 juta. Jenis kerjasama ini  menguasai suatu wilayah. Kemudian Lisensi Personal investasi Rp 10 juta. Lalu yang ketiga, Join Operational Rp 7,5 juta. Jenis kerjasama yang terakhir ini mitra menyediakan tempat yang strategis, alat promosi, fasilitas fisik  dan Gema UI masuk membawa kontennya.

Menurut Faizal, selama kurun waktu 2001 hingga sekarang, rata-rata pencapaian omset yang berhasil dibukukan dua outlet Gema UI bisa mencapai Rp 20 jutaan perbulannya. Makanya, ia optimis raihan mitranya juga tidak akan jauh beda dengan apa yang sudah didapatkannya. Apalagi, didukung metode yang tidak dimiliki oleh kompetitor, plus pengalaman Faizal membesut bisnis pendidikan menjadi garansi tersendiri kesuksesan yang akan diraih mitranya. Tertarik?

Syaiful Anwar

Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery