Posted by at 11:09 am 1 Comments Print

PT Magfood Inovasi Pangan kini meneguhkan positioning-nya sebagai business & product development company yang tak hanya menyediakan bumbu bagi pasar horeka (hotel, restoran, dan katering) dan UKM saja. Pelayananya kini semakin lengkap, mulai pengurusan HKI sampai sertifikasi halal.

Seasoning powder atau bumbu tabur menjadi popular ketika bisnis camilan mulai menggeliat. Ada banyak jenis usaha yang butuh pasokan dari bumbu Magfood ini. Usaha keripik singkong, keripik kentang, kentang dan singkong goreng, kerupuk, bakso, dan lainnya pasti memerlukan bumbu besutan Magfood. “Jika dihitung biaya investasi dan produksi bumbu, akan sangat mahal, dan belum tentu secara kualitas bisa diukur, higinis, dan halal. Dengan berpartner bersama ini, semua kendala itu bisa dihilangkan,” ujar Suwanto dari PT Magfood Inovasi Pangan.

Produk Magfood Inovasi Pangan pun sangat beragam. Saat ini, Suwanto mengatakan, pihaknya mempunyai lebih dari 30 varian bumbu seasoning, dan akan selalu bertambah jumlahnya. Produk bumbu tabor Magfood antara lain seperti bumbu barbeque, bumbu ayam, bumbu sambal balado, bumbu pedas, bumbu keju, dan produk minuman seperti lemon tea dan chocolate blend. Selain itu, Magfood juga memproduksi tepung premix untuk memproduksi bakso dan nugget. “Harga produk kami murah, hanya Rp 28 ribu sampai Rp 100 ribu per kg,” katanya. Yang lebih penting lagi, semua produk bumbu Magfood sudah mendapat sertifikat halal MUI, Depkes, dan BP POM RI. “Jadi, untuk apa lagi investasi di bidang bumbu, jika ingin berbisnis, langsung saja bermitra dengan kami, bisa menghemat cost investasi dan teruji dari sisi kualitas produk,” katanya. Pihaknya kini juga melayani pengurusan merek atau sertifikasi HKI di Kemenkum HAM.

Suwanto menambahkan, Magfood juga terbuka menjalin kerjasama dengan perusahaan makanan minuman yang membutuhkan bumbu seasoning. “Saat ini kami memasok 100 perusahaan lebih, baik skala UKM dan perusahaan besar,” katanya tanpa mau merinci nama perusahaan-perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Magfood. Karena itu, tak heran jika kapasitas produksi bumbu Magfood mencapai 15 ton per bulan.

Buka Peluang Keagenan

Untuk memperluas jaringan pasarnya, Magfood juga membuka peluang keagenan kepada mereka yang berminat. Syarat menjadi agen bumbu Magfood cukup mudah, agen hanya membeli sebanyak 300 kg dengan varian yang sesuai dengan target pasar yang dibidik. “Modalnya hanya Rp 12 juta dan bisa BEP sampai 4 bulan,” katanya. Agen akan mendapat diskon sampai 20%. Menarik bukan?

Pelayanan yang Menyeluruh    

Magfood juga me-repositioning dirinya sebagai product dan business development. Untuk product development, bisa dilakukan dari konsep produk, target market, harga jual produk, pengembangan formula, resep, dan pengembangan packaging, tempat produksi, sampai evaluasi produk. “Solusi yang kami tawarkan sangat lengkap,” katanya. Adapun untuk legalitas usaha yang terkait dengan keamanan produk seperti pengurusan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan MD untuk perizinan ke Badan POM jika produk dalam negeri, dan sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Terkait dengan pengembangan bisnis, Magfood juga melayani pembuatan konsep bisnis, legalitas, penentuan segmen pasar, infeastruktur usaha, dan pembangunan prasarana dan jaringan usaha.  “Kami berupaya untuk terus menjadi problem solver bagi UKM Indonesia agar punya daya saing yang baik di pasar. Kami siap menjadi one stop solution untuk mereka yang baru berwirausaha tapi tak punya jalur dan akses dalam perizinan dan sertifikasi halal. Karena itu kami siap membantu mereka,” ujar Suwanto mantap.

Business Support Info Usaha Keagenan

Related Posts

One Comment


  1. nenden, 4 years ago Reply

    kemana kami membeli produk anda dalam jumlah kecil jika kami berada di kota kecil di Purwakarta?telp saya 085220911115


Leave a Reply

Connect

Photo Gallery