Bakso Iga Sapi – Bakso Khas Surabaya yang Siap Menggurita

Posted by at 9:56 am 0 Comment Print

Bakso Iga Sapi siap menggurita di kancah nasional dengan mengusung diferensiasi produk yang menonjol, plus ditunjang lebih dari 50 menu bakso khas Surabaya.

Sejak berdiri pada tahun 2007 silam, Bakso Iga Sapi (BIS) langsung memikat hati konsumen warga Kota Pahlawan, Surabaya, kota dimana BIS berdiri. Respon positif konsumennya tersebut tentu saja berujung kepada ketertarikan calon investornya. Makanya, tidak lama setelah gerai pertamanya berdiri, BIS langsung membuka tiga gerai sekaligus. “Hanya dalam tempo singkat, Bakso Iga Sapi mendapat sambutan masyarakat yang luar biasa dari masyarakat. karena selain rasanya enak, tempatnya juga bersih, juga punya ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan produk sejenis yang sudah ada,” ulas Hendy Mustafa, owner Bakso Iga Sapi.

Hendy memang mengakui bila persaingan di bisnis bakso sangatlah sengit. Tidak hanya berkompetisi dengan merek yang mengembangkan bisnisnya secara kemitraan maupun franchise. Akan tetapi, makanan dengan cirri khas bulat ini dapat ditemui di pinggir-pinggir jalan dengan menggunakan grobak sebagai media jualannya alias tukang bakso konvensional.

Namun demikian nampaknya Hendy, begitu sapaan akrabnya, sangat optimis mereknya akan mempu bersaing dengan pemain lainnya. Pasalnya, Hendy tidak asal-asalan mendirikan bisnis ini. Bahkan, ia rela melepas status jabatan penting di salah satu perusahaan media terbesar di Surabaya hanya untuk jualan bakso.

“Berpegang pada kreatifitas dan naluri bisnis, saya menciptakan Bakso Iga Sapi  khas Surabayadengan ciri khas dan diferensiasi produk yang menonjol. Keunggulan utamanya adalah ragam menu bakso yang jumlahnya mencapai lebih dari 50-an. Saya juga telah membuktikan membuktikan bahwa penghasilannya kini lebih tinggi dari pada gajinya ketika bekerja dulu. ” Saya percaya seberapa keras kita berusaha, sebesar itu pula manfaat yang akan kita terima, teruslah berusaha, buktikan dan kejar mimpimu, jangan tergoda dengan sindrom kemapanan,”  ujar pria penggemar Tenis & Sepak Bola ini.

Selain itu, Hendy juga mendirikan perusahaan Industri pengolahan untuk  menyuplai bahan baku restonya. Hal ini untuk menjaga ketersediaan bahan baku kepada mitranya tetap dalam kondisi yang bisa dijaga jika sewaktu-waktu permintaan pasokan meningkat tajam, juga agar nilai ekonomis bahan baku tetap terjangkau.

tak aneh jika dengan keunggulannya tersebut BIS cepat akrab baik di mata konsumen atau pun calon investornya. Untuk membuat BIS lebih penetrative, Hendy lalu membuat manajemen yang ditangani oleh tim yang cukup berpengalaman dibidang waralaba. Alhasil, dalam waktu singkat Resto Bakso Iga sapi telah menyebar di kota-kota besar seperti, Surabaya, Malang, Probolinggo, Sidoardjo, Bogor, Cilegon, Lampung. Palembang, Pekanbaru, Gorontalo, Balikpapan.

Kesuksesan mengembangkan bisnis diluar kota asalnya tidak membuat Hendy berpuas diri. Lelaki paruh baya ini menargetkan  dalam waktu dekat jumlah restonya akan segera tersebar di 20 kota besar di  Indonesia. Hendy memiliki keyakinan bisa menularkan sukses bisnisnya kepada orang lain untuk mengikuti jejaknya menjadi Partner usahanya, dengan investasi yang mudah dan murah . ”Kesuksesnya ini harus  ditularkan kepada orang lain yang ingin maju dan punya mimpi sama dengan saya,” ungkap Hendy.

Kemudian, ujar Hendy, mengingat besarnya antusiasme calon mitra di seluruh Indonesia, maka manajemen BIS membuka peluang kepada para investor untuk menjadi Franchisee. Merek yang mulai menawarkan kerjasama Franchise atau kemitraan pada Januari Tahun 2008 ini menawarkan tiga paket pilihan investasi yang cukup terjangkau kepada calon mitranya. Tiga pilihan investasi tersebut yaitu Small outlet dengan pilihan investasi Rp 35-45 juta, Medium Outlet dengan investasi 60-75 juta, dan tipe Resto dengan investasi Rp 80-95 juta.

“Saya memiliki visi Bakso Iga sapi harus menjadi Brand Resto Bakso yang khas, modern, berkualitas serta inovatif dengan cabang-cabangnya yang ada diseluruh Indonesia. Selain itu saya juga memiliki misi manajemen akan membangun reputasi positif sebagai restoran yang khas, modern healthy, ekonomis, menyenangkan bagi semua masyarakat Indonesia,” pungkas Hendy.

 

Syaiful Anwar

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery