Pizza Mini – Sajikan Pizza Bercita Rasa Tinggi

Posted by at 9:39 am 0 Comment Print

Pizza Mini menyajikan kreasi inovatif pizza dalam ukuran mini namun tetap menjaga kualitas cita rasa yang berkelas. Bagaimana prospek bisnis dan peluang usaha yang ditawarkan?

 

Menyajikan produk dalam ukuran mini nampaknya saat ini menjadi tren di kalangan wirausaha. Kita mungkin pernah mendengar martabak mini, donat mini, atau ayam goreng mini. Nah, kali ini muncul kreasi inovatif baru dari produk pizza, yaitu sajian pizza dalam ukuran mini. Pizza berukuran kecil ini dipelopori oleh Ibnu Hari Wibowo  melalui brand Pizza Mini. Meskipun pizza yang dijual Ibnu berukuran mini, namun kualitas dan cita rasanya tidak kalah dengan pizza yang dijual di restoran.

“Selama ini orang biasanya beli pizza reguler ukuran 20 cm. Terkadang orang hanya ingin menikmati pizza untuk sendiri. Kalau beli dalam porsi besar, kan sayang bisa ‘gak habis dimakan. Tapi kalau di Pizza Mini dengan Rp 5 ribu saja orang sudah bisa beli pizza. Rasanya juga dijamin tidak kalah dengan pizza restoran,” kata Ibnu.

Seperti yang dikatakan Ibnu di atas, ada tiga hal yang menjadi daya tarik Pizza Mini, yaitu ukurannya yang mini, harganya yang murah, dan cita rasa yang tidak kalah dari pizza restoran. Menyajikan pizza dalam ukuran mini ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Selama ini orang memang mengenal pizza hanya dalam ukuran besar. Munculnya pizza dalam ukuran mini akan menjadi sesuatu yang baru yang membuat penasaran bagi yang belum pernah mencoba. Harganya yang murah juga akan menjadikan produk ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Kalau dari segi cita rasa, Ibnu telah meracik pizzanya agar tetap memiliki cita rasa yang murni pizza.

“Kami membuat berbagai topping tanpa menghilangkan unsur asli dari pizza. Ada juga toping khusus untuk vegetarian, pizzanya tidak pakai daging tapi pakai kedelai. Rotinya sendiri murni tanpa bahan pengawet,” tambah Ibnu.

Usaha Pizza Mini ini sudah dijalankan Ibnu sejak  awal tahun lalu, tepatnya pada bulan Februari 2011. Pizza dengan ukuran mini tersebut ia jual melalui kantin-kantin sekolah dan kampus. Benar saja, bahwa munculnya produk kreasi baru akan membuat banyak orang penasaran. Produk Pizza Mini selalu habis diserbu pembeli. Di awal peluncurannya, Pizza Mini memang kebanyakan dibeli oleh segmen pelajar dan mahasiswa. Namun belakangan ini, Pizza Mini makin dikenal dan sudah dinikmati oleh semua kalangan dari berbagai segmen masyarakat. Penjualannya tak lagi hanya di kantin-kantin tapi sudah mulai menyasar ke mall dan tempat-tempat strategis lainnya.

Melihat uniknya produk Pizza Mini serta strategi pengembangan yang dimiliki, nampaknya prospek usaha ini layak untuk dilirik. Berdasarkan penjelasan dari Ibnu, sejak akhir 2011, sudah banyak permintaan untuk menjalin kerja sama kemitraan dengan Pizza Mini. Banyak yang meminta agar Pizza Mini membuat sistem kemitraan dengan konsep penjualan kafe dan booth. Maka sejak awal tahun ini, Ibnu bersama tim manajemen di bawah payung CV Cehatz Food Indonesia, mulai merancang dan menawarkan peluang kemitraan.

“Kami sudah melakukan trial & error untuk membuktikan apakah benar produk kita disukai atau tidak oleh masyarakat. Konsep kemitraan sudah kami rancang dan alhamdulillah, akhir bulan ini sudah ada 6 titik tempat untuk outlet baru kami. Empat, di antaranya merupakan milik mitra,” ungkap Ibnu.

Ada beberapa paket kemitraan yang ditawarkan Pizza Mini. Paket pertama adalah paket booth untuk kantin-kantin di sekolah dan out door dengan modal investasi sebesar Rp 7 juta. Kedua adalah paket booth untuk indoor dengan modal investasi sebesar Rp 10 juta – Rp 15 juta. Ketiga adalah paket kemitraan dengan konsep kafe, investasinya sebesar Rp 120 juta. Untuk omzet, Ibnu menargetkan tiap outlet bisa meraup omset Rp 200 – 700 ribu per hari. Dengan omzet sebesar itu, mitra bisa BEP dalam waktu 4 – 6 bulan.

Mitra juga tidak perlu repot membuat olahan bahan baku pizza. Bahan baku sudah disuplai semua dari tempat pengolahan pusat. “Kami ingin menawarkan kemitraan yang memudahkan. Mitra tidak perlu repot-repot lagi menghabiskan waktu untuk pengolahan bahan baku. Kami sudah punya tempat produksi bahan baku pizza yang siap disuplay kepada semua mitra,” jelas Ibnu.

Kerja sama kemitraan yang ditawarkan Pizza Mini merupakan kemitraan yang berkelanjutan. Ibnu bersama tim selalu berusaha mencari inovasi baru untuk pengembangan produk-produk lainnya di bidang F&B. Selepas kontrak, jika ada pengembangan produk baru, mitra tidak perlu lagi melakukan pendaftaran brand baru. Ke depan Ibnu berharap Pizza Mini bisa berkembang secara nasional. Mulai bulan ini,  Pizza Mini akan menawarkan kemitraan hingga ke luar Jawa.

 

Rahmat HM

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery