Ikuti Workshop Properti Bersama James Sastrowijoyo

Posted by at 3:21 pm 0 Comment Print

Investasi  di bidang property menjadi hal yang wajib dijalani oleh entrepreneur. Menurut James Sastrowijoyo, untuk menjadi seorang milyarder atau entrepreneur sukses, ada dua aset yang mesti dipunyai. Apa itu? James menjawab integritas dan property.

James memberi contoh, jika ada seorang pengusaha berlian yang sekarang sudah menjadi milyader memperoleh kekayaannya pada awalnya hanya karena menjaga amanat untuk menjual berlian milik saudagar Arab senilai Rp 2 milyar selama 2 tahun. Dan dia kembalikan modalnya walaupun bisa saja beliau membawa lari uang yang dititipkan sehingga saudagar tersebut memberikan modal yang lebih besar lagi senilai Rp 20 Milyar yang menjadikan beliau milyader dalam waktu kurang dari 5 tahun.  Contoh lain dari integritas adalah terkait dengan track record pinjaman ke bank. Bank memberikan pinjaman hanya berdasarkan nilai kredit trecord kita tanpa memberikan jaminan apapun. Ini adalah harga dari sebuah nama baik.

Kedua, property sebagai asuransi dan pengungkit yang handal. Seorang pengusaha property yang bangkrut akibat krisis ekonomi tahun 1998 yang menyebabkan beliu harus menjual semua asetnya dan hanya menyisakan uang Rp 5 milyar. Tetapi dengan instingnya beliau membelanjakan Rp 4 milyar uangnya untuk membeli rumah baru di lokasi yang strategis.

Karena tekanan moral setahun kemudian beliau terkena stroke dan menjadi lumpuh total tidak bisa berjalan dan bicara sehingga beliau tidak dapat lagi berusaha dan menghabiskan harinya di kursi roda. Tetapi apa yang terjadi setelah 9 tahun kemudian. Property tersebut sudah bernilai 40 milyar bisa dibayangkan dan itu setara dengan kekayaannya sebelum bangkrut. Kemudian property sebagai pengungkit yang handal. Pertanyaanya, sudahkah Anda memiliki keduanya? Jika belum, sebaiknya anda ikut workshop James Property. (ADV)

 

James Property Investor
Jl.Lebak bulus Raya 1 Gg.H.Baun No.35 Jakarta Selatan
021 7512568 / Fax.021 7511589
085313100 513

Ide Usaha Peluang Bisnis Daerah Properti

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery