Huma Restoran Ribs, Steak & Shake – Yang Baru dan yang Diburu

Posted by at 2:29 pm 0 Comment Print

Meski baru tapi Huma akan menjadi usaha kemitraan yang diburu para investor. Seperti apa prospeknya?

Bedi Zubaedi, setelah sukses dengan franchise Quick Chicken, kini menghadirkan brand baru dengan produk yang berbeda. Masih di dunia kuliner, Bedi merambah ke restoran ribs, steak & shake. Restoran dengan nama brand Huma ini diluncurkan pada 4 Januari 2012. Meski baru, Bedi yakin Huma memiliki prospek yang sangat bagus ke depannya.

“Kuliner steak saat ini makin ramai dan saingannya pun makin banyak. Itu menunjukan kalau bisnis steak memang bisnis yang prospektif. Dengan menambahkan keunikan dan produk-produk unggulan serta didukung oleh tim dan SOP yang matang, kami yakin Huma akan bagus ke depannya,” kata Bedi.

Pelanggan yang pernah mengunjungi restoran Huma, tentu akan mengalami sendiri keunikan mereka. Dari segi produk mereka punya beberapa produk yang unik seperti Tortila Steak dan Es Krim Goreng. Di sini pelanggan bisa berkreasi sendiri dengan sajian Tortilla mereka. Tortilla bisa dijadikan apapun sesuai dengan selera pelanggan. Untuk produk Tortila ini, Huma punya tagline “Ekspresikan Tortilamu!”. Selain keunikan, pelanggan juga bisa merasakan suasana restoran yang cozy dengan warna dominan hitam.

Sebagai franchisor yang sudah berpengalaman, Bedi memang selalu berusaha mematangkan internal franchise-nya. Seperti juga yang ia terapkan pada brand-brand miliknya yang lain, Huma yang menggunakan konsep kemitraan ini juga dikonsep dengan matang. Bedi tidak ingin gegabah dan terburu-buru. Berbagai evaluasi dan perbaikan, baik SOP maupun timnya selalu ia tingkatkan. Bedi ingin membangun usaha yang bisa bertahan jangka panjang sehingga semuanya harus benar-benar matang.

“Sekarang Huma sudah ada 5 store resto yang berdiri, 2 resto merupakan milik mitra. Kami belum melakukan publikasi besar-besaran. Mitra yang bergabung pun merupakan pelanggan kami yang sudah lama saling kenal. Mereka percaya dan tertarik untuk investasi di Huma, ya akhirnya kami sepakat untuk kerja sama dengan konsep kemitraan,” tutur Bedi.

Kemitraan Huma, sama seperti kemitraan dari brand di bawah Bedi Corporation yang lainnya. Untuk menjadi mitra Huma, investasinya sekitar Rp 300 juta, tergantung kondisi lokasi dan keperluan lainnya yang dibutuhkan mitra. Jika dibanding dengan support serta profit yang didapat tentu investasi Rp 300 juta ini bisa dikatakan pas untuk kemitraan sekelas restoran Huma. Dari investasi sebesar itu mitra sudah mendapatkan segala perlengkapan restoran. Mitra juga mendapatkan profit antara 20% hingga 30%. Berdasarkan profit dan omset yang ditargetkan, mitra bisa mendapatkan BEP selama 18 bulan.

Rahmat HM

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery