GMO Oil Booster – Peluang Bisnis dari Oil Optimizer

Posted by at 1:49 pm 0 Comment Print

GMO Booster menjual kualitas produk dan kunggulan penetrasi pasar di lapangan dengan memaksimalkan peran agen dan distributror untuk mensukseskan penetrasinya di pasar. Seberapa baik kualitas produk dan peluang keagenananya?

Bagi Anda, pengguna motor dan mobil, pasti akan ketar ketir bila BBM benar-benar naik. Biaya perawatan akan meningkat, dan jumlah pengeluaran per bulan juga pasti lebih besar. Apalagi jika kesibukan dan pengetahuan kita sebagai pengguna kendaraan kurang memadai untuk melihat dan mengecek mesin kendaraan, maka hal tersebut juga sangat berpengaruh pada ketahanan mesin dan life cycle oli mesin kendaraan, yang seharusnya dicek secara rutin, akhirnya karena kesibukan atau kelalaian, mesin menjadi kurang dikontrol dan oli mengering. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi lagi, saat ini ada produk oil optimizer yang mampu meningkatkan performa mesin kendaraan anda. Produk tersebut adalah GMO Oil Booster.

Menurut Juergen Gunawan, Direktur Produksi GMO Oil Booster, bahwa produk ini merupakan oil optimizer satu-satunya dengan “Super anti-Oxidantatau G advanced formula” yang berfungsi sebagai suplemen pelumas yang mampu menahan oksidasi oli mesin sehingga membuat usia penggantian oli lebih lama, serta kinerja mesin meningkat secara signifikan, dan secara otomatis mengoptimalkan fungsi oli mesin. “Produk ini menggunakan formula khusus yang ramah lingkungan (bio-dispersant) serta kemampuannya menahan lebih lama oksidasi oli mesin, membuat mesin lebih tahan lama, menghemat biaya perawatan mesin serta mengirit biaya BBM yang sebentar lagi akan naik,” katanya.

Lebih lanjut, Juergen menjelaskan, bahwa berdasarkan uji laboratorium yang ia lakukan bersama sejumlah universitas ternama seperti UI dan Institut Teknologi Bandung (ITB), terbukti GMO Oil sebagai oil optimizer memilik 7 keajaiban. “GMO Oil mampu meningkatkan kualitas pelumas mesin, mengoptimalkan usia penggantian pelumas, menghemat bahan bakar (sampai dengan 15%),  membesihkan kerak karbon dengan teknologi biodispersant, mengurangi emisi karbon dan menghaluskan suara mesin, dan memperingan tarikan mesin,” ujar Juergen berpromosi.

Sedangkan Handy Suhendra, Direktur Pemasaran GMO Oil Booster mengatakan, bahwa pihaknya menginginkan agar hasil riset tersebut supaya dapat nikmati dan digunakan masyarakat sehinga menghasilkan nilai lebih dan dapat berpartisipasi meningkatkan penggunaan produk yang ramah lingkungan dan menghemat konsumsi bahan bakar. “Komponen produk ini 70% adalah produksi dalam negeri, dan dapat menjadi kebanggaan nasional karena ini adalah karya anak bangsa,” katanya.

Membuka Peluang keagenan dan distribusi

GMO Oil Boosterjuga menawarkan kerjasama peluang usaha, sebagai agen dan distributor. Hal ini dirasa perlu, menurut Handy Suhendra, agar distribusi dan penyebran produk dapat ditingkatkan secata optimal. “Agar konsumen tidak bingung mencari produk kami di daerah-daerah,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Roro, Marketing Communication GMO Oil Booster mengungkapkan bahwa GMO mempunyai 2 kategori keagenan, yaitu agen dan distributor.  “Agen adalah yang belum melakukan pembelian rutin setiap bulan. Sedangkan distributor yang melakukan pembelian rutin setiap bulan,” katanya. Adapun persyaratan agen dan distributor adalah bahwa agen dan distributor tersebut sudah memiliki distribution network yang baik di bidang spareparts otomotif  atau pelumas pelumas. Adapun untuk pembelian minimum, Roro menjelaskan,  tergantung daerah dan jangkauan distribusinya. “Karena ini erat kaitanya dengan ongkos kirim,” katanya.

Adapun support yang diberikan oleh GMO adalah berupa sales kit, yang terdiri dari Spanduk, Flyer, X-Banner, Sample Product, dll. “Support dalam bentu lain juga dapat berbentuk seperti event budget,” ujarnya. Sayangnya, ia tak merinci seberapa besar nilai investasi dan margin yang akan didapat calon agen dan distributor. “Margin Distributor, Agent dan Dealer cukup besar untuk kategori pelumas,” katanya. GMO Oil menargetkan pencapaian distributornya tahun 2012 adalah memiliki Distributor di seluruh 33 propinsi di Indonesia. “Harapan kami adalah bahwa produk GMO OIL BOOSTER dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” katanya. Nah, Anda berminat menjadi agen dan distributor GMO?

Mahmud

Keagenan

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery