Cierra – Laba Berkilau Dari Peluang Bisnis Cuci-Sepuh Perak & Emas

Posted by at 11:42 am 1 Comments Print

30 tahun lebih Cierra bergerak di bidang cuci perak dan sepuh emas.Tahun ini Cierra membuka peluang bisnis. Anda berminat?

Setelah sukses dengan kemitraan Kebab Kings, Bobby Hendrawan Farizky kini melihat peluang baru di bidang lain. Bersama rekan-rekan bisnisnya, tahun ini Bobby meluncurkan franchise Cierra. Tidak seperti sebelumnya, Kebab Kings yang bergerak di bidang kuliner, Cierra ini mengambil lahan bisnis di bidang cuci perak dan sepuh emas. Menurut Bobby, bidang usaha ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena belum memiliki pesaing dengan pangsa pasar yang besar.

Dari bisnis kuliner merambah ke bisnis cuci perak dan sepuh emas, tentunya hal ini akan menimbulkan pertanyaan terhadap Bobby. Bagaimana dengan kondisi kemitraan Kebab Kings setelah ia meluncurkan franchise Cierra? Bobby berjanji akan optimal memberikan support kemitraan Kebab Kings meskipun mitra Cierra ini juga butuh effort besar karena baru diluncurkan.

Sebelum Bobby bergabung, Cierra sudah berjalan lebih dari 30 tahun. Sebagai usaha yang menawarkan jasa cuci dan sepuh logam perak dan emas, Cierra dikenal sebagai pelopor di Indonesia. Cierra menjadi satu-satunya usaha cuci dan sepuh logam perhiasan yang menggunakan teknologi dan peralatan modern. Hampir semua jasa cuci dan sepuh perhiasan logam di seluruh Indonesia sudah bekerja sama dengan Cierra. Dengan peralatan Cierra yang lebih modern, para penerima jasa cuci dan sepuh perhiasan logam itu biasanya akan melemparkan logam perhiasan milik pelanggan ke Cierra. Hal tersebut disebabkan karena para jasa cuci dan sepuh logam perhiasan tersebut belum memiliki peralatan canggih dan modern seperti yang dimiliki oleh Cierra.

Kata Bobby, sampai saat ini belum ada yang menyaingi Cierra di bidang bisnis serupa. Padahal menurut Bobby semakin banyak orang yang berinvestasi untuk perhiasan terutama perhiasan emas. Perhiasan-perhiasan seperti logam dan emas lama kelamaan akan menghitam dan kusam sehingga harus dicuci dan disepuh supaya tetap terlihat baru dan berkilau. Dengan begitu mereka akan sangat membutuhkan jasa cuci dan sepuh emas. Sayangnya, kebanyakan jasa cuci dan sepuh perak & emas ini masih menggunakan cara-cara konvensional yang membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Selain itu hasilnya pun tidak terlalu memuaskan.

“Kalau cuci dan sepuh perhiasan konvensional itu penyelesaian bisa sampai seminggu. Nah, di Cierra ini kami punya teknologi yang lebih modern. Peralatannya impor dari Cina dan Cairan impor dari Itali. Jadi proses cuci dan sepuh perhiasan bisa diselesaikan lebih cepat dengan hasil yang luar biasa,” kata Bobby.

Dari proses cuci dan sepuh perhiasan yang biasanya memakan waktu sampai seminggu, dengan teknologi yang dimiliki Cierra prosesnya bisa selesai hanya dalam waktu setengah sampai satu jam saja. inilah yang menjadi kelebihan Cierra. Melihat prospek dan keunggulan yang dimiliki Cierra ini pula yang menjadi motivasi Bobby untuk men-franchise-kan Cierra. Meski Cierra sudah puluhan tahun berjalan tapi konsep franchise ini baru diluncurkan Bobby bulan Februari lalu. Sebelumnya Cierra sudah memiliki banyak jaringan dan memiliki berbagai keunggulan, maka Bobby tak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan franchisee yang ingin bekerja sama dengan Cierra.

Hingga bulan Maret, bersama para franchisee-nya, Cierra sudah menjalankan sekitar 20 outlet. Outlet-outlet tersebut tersebar di beberapa kota besar seperti Surabaya, Gresik, Lampung, Malang, dan lain-lain. Bahkan, kata Bobby, sudah ada 20 mitra dari Kuala Lumpur yang masih waiting list untuk menjadi franchisee Cierra. Beberapa mitra lain dari Indonesia juga masih dalam proses waiting list karena mereka masih berebut pasar. Ada beberapa yang ingin sama-sama membuka Cierra di pusat perhiasan di dalam lokasi yang sama. Terkadang Bobby terpaksa harus melelang investasi kepada beberapa mitra untuk meng-goal-kan tawaran mereka.

“Saya optimis sekali Cierra punya prospek yang cukup berkilau ke depannya. Masyarakat hanya belum tahu saja bisnis cuci dan sepuh perak & emas ini. Kalau orang sudah tahu dan merasakan kualitas kami, mereka pasti akan mencari-cari Cierra. Kita tinggal tunggu bom waktunya saja,” lugas Bobby menegaskan mengenai prospek Cierra ke depan.

Ide Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

One Comment


  1. Heri Armunanto, 1 year ago Reply

    Bagaimana ketentuan dan persyaratan gabung usaha ini? usaha saya di Bandung dan Cimahi.


Leave a Reply

Connect

Photo Gallery