mCoin – Modalnya hanya Telepon Selular

Posted by at 11:18 am 2 Comments Print

Imbalan yang bisa diperoleh dengan menjadi Unit Layanan mCoin untuk setiap transaksi mencapai 50%. Uniknya cukup memiliki telepon selular dengan nomor yang aktif. Tertarik menjadi Unit Layanan mCoin?

Cukup dengan menjaga ketersediaan uang tunai minimal Rp. 1 Juta Rupiah, tidak pula membutuhkan pembangunan outlet yang ujung-ujungnya hanya memperbesar nilai investasi. Kini jawaban pun tersedia dengan menjadi bagian dari PT Mobile Coin Asia (mCoin). Anda, sebagai calon mitra, hanya diwajibkan memiliki telepon seluler. Yup, alat telekomunikasi yang lebih popular dengan sebutan HP.

mCoin merupakan perusahaan yang memfokuskan diri pada jasa pengiriman uang dalam negeri dalam jumlah kecil (mikro), maksimal Rp 1 juta/transaksi. Media pelayanannya dengan menggunakan HP. Teknisnya adalah, mCoin bertindak memberikan layanan jasa pengiriman uang dengan menggunakan SMS dari satu pengguna ke pengguna lain melalui cabang dan unit layanan. Maka setiap calon Unit layanan diwajibkan memiliki HP.

Selain itu, mCoin tidak mewajibkan calon Unit Layanan untuk membangun outlet. Sebab, sifat fleksibilitas yang dimilikinya memungkinkan layanan jasa ini bisa ditempatkan di manapun seperti di toko, rumah, konter pulsa,  bahkan individual yang mobile sekalipun.

Mengapa HP? Menurut Hendro Santoso, Direktur Utama PT Mobile Coin Asia, penggunaan HP oleh mCoin sebagai media transaksi dikarenakan pengguna alat komunikasi ini sudah mendekati angka populasi Indonesia yakni sebanyak 180 juta dari total populasi 240 juta jiwa. Sedangkan masyarakat yang memiliki nomor rekening bank hanya sekitar 60 juta jiwa.

Hendro mengungkapkan, konsep yang diusung mCoin adalah untuk menjangkau masyarakat pedesaaan yang belum sepenuhnya familiar dengan bank, dan mayoritas masyarakatnya perantau. “Jumlah perantau di negeri ini sangat besar. Dan itu adalah potensi income yang sungguh luarbiasa,” ujar Hendro. “Potensi transaksi pengiriman uang domestik  dalam jumlah kecil ini perputarannya juga sangat besar,” imbuhnya.

Nah, menjembatani hal tersebut, mCoin hadir sebagai jasa pelayanan pengiriman uang dengan menggunakan SMS dari satu pengguna ke pengguna lain dengan menggunkan kode tertentu melalui cabang dan unit layanan yang masuk ke desa-desa.

Saat ini, total unit layanan yang dimiliki oleh mCoin sekitar 300-an unit yang tersebar di pulau Jawa sebagai target penguasaan market yang pertama. Dan Hendro menargetkan tahun ini dapat mencapai angka 2000-an unit layanan. Hendro optimis angka tersebut bisa terpenuhi. Sebabnya, mCoin memberikan kemudahan kepada mereka yang ingin berbisnis tanpa modal. Calon Unit Layanan hanya diwajibkan memiliki HP dan mendepositokan minimal Rp 1 juta sebagai kas mereka.

Untuk menjadi Unit Layanan mCoin, caranya sangat simpel. Anda cukup melakukan registrasi dengan menghubungi pusat informasi mCoin dan segera Business Officer mCoin akan melakukan pendaftaran. Hanya dengan menyediakan foto kopi KTP yang masih berlaku No. Ponsel yang masih aktif, dan nomor rekening Bank serta  menyetorkan deposit yang masuk ke rekening bank. Sekedar informasi, uang tersebut hanya sebagai jaminan dan tidak akan hangus sampai kapan kapan pun

Hendro mengatakan, potensi keuntungan yang bisa didapatkan mitranya cukup besar. Dalam setiap transaksi pengiriman, mitranya akan memperoleh imbalan mulai dari 25% sampai dengan 50% dari biaya transaksi. Tak perlu takut akan bersaing dengan unit layanan lain. Sebab, mCoin tidak akan membuka unit layanan dalam satu lokasi yang berdekatan. Kecuali bila unit layanan tersebut merasa tidak sangup melayani banyaknya transaksi dan ia merekomendasikan untuk membuka unit layanan lain.

Jadi, hanya bermodalkan telepon selular dan menyanggupi saldo awal uang sejumlah Rp 1 juta saja Anda sudah bisa menjadi Unit Layanan mCoin yang siap “melahap” imbalan bersih 50% dari total nilai pertransaksi. Siapa yang bisa menolaknya?

Syaiful Anwar

CALL CENTER mCoin: 0807 111 9779 (tarif lokal)
SMS CENTER: 08787 111 9779.
email: info@mcoinasia.co.id

Ide Usaha Pembiayaan

Related Posts

2 Comments


  1. David, 5 years ago Reply

    kalau ingin jadi mitra hubungi kemana niehhhhh


  2. NIL, 4 years ago Reply

    knp ketika kirim email ke mcoin,balasan emailnya gak bisa di baca??
    d sms centernya jg selalu gagal.


Leave a Reply

Connect

Photo Gallery