Melissa Karim – Ngurus Anak Lebih Susah Daripada Ngurus Bisnis

Posted by at 2:34 pm 0 Comment Print

Sejak menjadi ibu, Melissa memprioritaskan hidupnya untuk mengurus anak. Bagaimana dengan urusan karir dan bisnisnya?

Melihat kehidupan keluarga Melissa Karim memang tidak seperti selebritis yang sering kita lihat di televisi. Kita banyak melihat artis-artis yang sibuk dengan karir ke-artis-annya tapi sering menelantarkan keluarga. Melissa sepertinya ingin menunjukan bahwa tidak semua artis seperti yang sering masuk tayangan gossip bertema hancurnya keluarga artis. Hal tersebut dibuktikan dengan komitmennya dalam mengurus si buah hati yang ia beri nama Lucius Jazz Tikvatenu Tampubolon. Melissa ingin memprioritaskan waktunya untuk keluarga.

“Saya tidak mau menitipkan anak saya ke baby sitter ataupun pembantu. Kita di rumah gak pernah punya baby sitter atau pembantu. Saya ingin mengurus anak saya sendiri bersama suami,” kata Melissa.

Meskipun begitu, artis yang pernah menjadi juri dan komentator di acara The Master itu tidak sepenuhnya meninggalkan dunia entertainment. Dirinya masih menyempatkan diri memenuhi panggilan sebagai presenter dan bintang tamu asal tidak mengurangi prioritas waktunya bersama keluarga. Kini Melissa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sambil menulis skenario film. Berprofesi sebagai script writer film merupakan bisnis sambilannya yang ia kerjakan kalau hanya ada proyek untuk menuliskan film saja.

“Iya itu memang bisnis saya sekarang. Nanti kita juga ada rencana mau buka bisnis lain tapi belum kepikiran mau bisnis apa. Karena bisnis itu kan gak semudah yang kita bayangkan. Tapi biar bagaimanapun menurut saya jadi seorang ibu itu jauh lebih susah daripada mengurus bisnis dan karir,” ujarnya sambil tertawa ringan.

Betul memang seperti yang dikatakan oleh Melissa bahwa bisnis itu tidak semudah yang dibayangkan. banyak tantangan dan membutuhkan fokus yang besar. Tapi bagi wanita cantik bermata sipit kelahiran 12 Mei 1978 ini segala yang dilakukan harus dijalankan dengan keyakinan dan rasa optimis termasuk ketika menekuni bisnis atau wirausaha. “Gagal itu biasa. Kalau gagal sekali ya harus dicoba lagi,” ucapnya.

Melissa memang dikenal sebagai wanita pekerja keras. Ia memulai karirnya sebagai penyiar radio kemudian merambah ke dunia TV sebagai presenter, sampai akhirnya memasuki dunia peran di sinetron Arisan. Melissa juga mengawali debut filmnya dalam film layar lebar Berbagi Suami. Selain itu ia juga menulis beberapa film pendek dan film layar lebar. Profesinya sebagai presenter, MC, artis, penulis skenario, penyiar radio, bahkan dirinya juga pernah menjadi asisten sutradara film layar lebar, tentunya banyak menyita waktu dan tenaga. Kesulitan demi kesulitan dan kendala kerap ia hadapi saat bekerja. Namun Melissa tetap berpendapat bahwa semua kesulitan-kesulitan dalam pekerjaannya itu tidak ada apa-apanya dibanding susahnya menjaga tanggung jawab sebagai seorang ibu.

Melihat ada sebagian artis yang juga sudah menekuni wirausaha, Melissa menyambut positif fenomena tersebut. Apalagi menurutnya banyak juga para artis yang menekuni wirausaha yang mendulang kesuksesan di bisnisnya. Melissa mencontohkan artis-artis yang bisnisnya sukses seperti Rebeca Tumewu yang sukses mendirikan public speaking school bersama Erwin Parengkuan. Kemudian ada juga Titi Kamal yang sukses besar dengan restoran franchise-nya dan masih banyak lagi artis yang berhasil menjalankan roda bisnis wirausaha.

Jadi, kata Melissa, bagi para artis tidak perlu takut untuk mengembangkan talenta di bidang wirausaha. “Yang penting bisa pinter-pinter bagi waktu. Terus yang paling penting lagi mereka harus suka dengan apa yang mereka kerjakan. Biasanya kalau sudah suka pasti akan berhasil,” ucap Melissa memberikan saran kepada para artis yang ingin berbisnis.

Rahmat HM

Entertainment

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery