Konferensi Marketing Terbesar Kembali Dihelat

Posted by at 10:18 am 1 Comments Print

Perhelatan konferensi marketing kembali digelar. Hajat terbesar MarkPlus, Inc. meghadirkan lebih dari 5000 peserta, 500 perusahaan, dan 50 pembicara, baik dalam maupun luar negeri. Konferensi pemasaran terbesar dan paling bermutu di Asia Tenggara bertajuk “The MarkPlus Conference 2012” juga mengusung tema “Welcome to The New Chapter of Marketing: Indonesia is Riding High! Are You Ready?” ini akan dilangsungkan di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta pada Kamis (15/12). Pada penyelenggaraannya yang ke-6 ini, Markplus Conference juga dihadiri oleh beberapa public fugure, seperti Dahlan Iskan (Menteri BUMN) dan Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan yang sukses menjadi penyelenggara event pesta olahraga di ASEAN Sea Games ke-26 di Palembang lalu.

Konferensi ini juga menampilkan sekitar 50 narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang industri dengan posisi top-level di perusahaannya. Para narasumber tersebut akan membahas kasus di perusahaan mereka masing-masing yang mengacu kepada beberapa konsep pemasaran terbaru, antara lain New Wave Marketing, Marketing 3.0, dan Youth, Women, Netizen. Acara akan dibagi dalam beberapa sesi sebagai berikut: sesi “Marketing in Indonesia 2012” yang akan dibawakan langsung oleh Hermawan Kartajaya; sesi “Golden Lessons from The Champions of 2011”; extra lunch session dari MarkPlus, Inc.; serta sesi “The New Chapter of Marketing”.

Acara yang dibuka oleh Founder and President MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya yang juga merupakan salah satu dari ’50 Gurus Who Have Shaped the Future of Marketing’ menurut Chartered Institute of Marketing – United Kingdom. Ia akan memaparkan tentang bagaimana marketing di Indonesia pada tahun 2012 yang dirangkum dalam paparannya yang berjudul “The Twelve Golden Rules for Indonesian Marketeers”.

Selanjutnya pada sesi “Golden Lessons from The Champions of 2011” acara konferensi dibagi menjadi tiga kategori pembahasan yang berbeda, yakni product yang difokuskan pada topik three most successful launches, lalu customer yang difokuskan pada topik three best loyalty management, dan brand yang difokuskan pada topik three greatest identity building. Praktik marketing memang telah banyak mengalami perubahan. Perkembangan teknologi internet serta perkembangan mobile technology membuat perilaku para pelanggan berubah dan pada sisi lain juga sekaligus membuka peluang-peluang baru. Inilah yang menjadi landasan lahirnya pendekatan marketing yang baru.

Dalam sesi “The New Chapter of Marketing”, para pembicara akan membahas tiga pendekatan baru tersebut yang mengacu pada konsep New Wave Marketing, Marketing 3.0, dan Youth, Women, Netizen. Markplus Conference tahun ini juga diisi dengan acara tradisi penganugerahan Marketer of The Year Indonesia 2011. Penghargaan tahunan ini diberikan kepada tokoh marketer di Indonesia yang dianggap oleh panel juri paling laik untuk disebut sebagai marketer terbaik tahun ini.

Tim juri diketuai oleh Dahlan Iskan, Menteri BUMN yang juga merupakan penerima penghargaan Marketer of The Year tahun lalu, dan beranggotakan Nyoman G. Wiryanata, Consumer Director PT. Telkom Indonesia yang juga merupakan Ketua Indonesia Marketing Association (IMA), Y.W. Junardy, perwakilan dari Indonesia Marketing Association (IMA), dan 5 orang Senior Executives MarkPlus, Inc., diantaranya Hermawan Kartajaya, Michael Hermawan, Jacky Mussry, Taufik, dan Hendra Warsita. Acara akan diakhiri dengan diskusi panel yang dimoderatori sendiri oleh Hermawan Kartajaya, menampilkan sejumlah panelis yang berasal dari beberapa asosiasi atau institusi antara lain Perbanas, REI, Gaikindo, Aprindo, GAPMMI, GABEL, ATSI, Apkomindo, serta IDX. Diskusi ini akan membahas mengenai marketing outlook on Indonesia 2012

BO Event

Related Posts

One Comment


  1. Carlos, 5 years ago Reply

    Hai mbak Ollie,Sori baru baca tulisan menirak ini. Iya, aku setuju dengan promotion is conversation. Sebuah ide dan konsep aktual. Offline dan Online tak bisa dilepaskan. Itu dua dunia yang menyatu. Kalau mau eksis’ (tanda kutip) sekarang, kita/brand kudu punya dua KTP, citizen dan netizen. Nice post, mbak![]


Leave a Reply

Connect

Photo Gallery