Digital Lapan: Targetnya 20 Outlet Per Tahun

Posted by at 3:56 pm 2 Comments Print

Digital Lapan menargetkan 20 mitra pada tahun 2012. Andakah mitra selanjutnya?

Digital Lapan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa percetakan digital printing seperti spanduk backdrop,  Xbanner, Rollbanner, dan berbagai macam kebutuhan promosi dan merchandise perusahaan. Semua kebutuhan promosi dapat ditangani. Menurut Awing Syamsudin, Owner Digital Lapan, kelebihan Digital Lapan terletak pada layanan pick up order , support yang maksimal, dan pengalaman menangani berbagai order besar berbagai perusahaan raksasa.

“Keunggulan kami yang terletak pada potongan harga kepada konsumen loyal, buka 24 jam, jaminan kepuasan pelanggan, proven sampai 3 kali maksimal, menggunakan bahan terbaik, dan menggunakan tinta ecosolven,” kata Pengusaha asal Makassar ini.

Urusan kualitas, Digital Lapan sudah membuktikannya dengan menjadi rujukan brand-brand papan atas dalam urusan cetak mencetak, promosi, dan merchandise. Klien Digital Lapan seperti Lion Air, RCTI (Dahsyat), ILP, Primagama & Primagama English, XL 3G Ready, Trans TV, Trans 7, ANTV, Panin Bank, dan Mal Taman Palm. Selain itu, mitra Digital Lapan saat ini sudah mencapai 5 mitra yang ada di Jakarta, Samarinda, Makassar (Jl. Sultan Alaudin), dan Aceh.

Buka Peluang Kemitraan

Awing membuka peluang kemitraan dengan konsep yang sederhana. “Kami tidak mengenakan franchise fee, royalty fee, no profit sharing, dan money back guarantee jika dalam 2 tahun tidak BEP,” katanya memberi jamainan. Dan sistem support cukup baik dengan memberikan pelatihan, serta berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Saat ini, Digital Lapan sedang gencar mencari mitra. “Saya mentargetkan 20 mitra atau franchisee tahun 2012,” katanya. Nah, 20 mitra tersebut, harap Awing, datangnya dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

Ada pun paket investasi untuk kemitraan sebesar Rp Rp 395 juta. “Saat ini kami memberikan diskon sebesar Rp 50 juta untuk calon mitra atau franchisee,” katanya. Jadi, mitra hanya cukup membeli bisnis ini dengan harga Rp 345 juta. Dengan investasi sebesar itu, Awing menilai, bahwa mitra akan BEP pada tahun pertama aua pada bulan ke-12. Alsan ini cukup masuk akal. Karena margin profit dari bisnis digital printing lumayan besar, atau bisa mendapat margin sebesar 45% – 500% per produk. “Tergantung kreativitas dan kenyamann konsumen,” katanya.

Operasionalnya sangat sederhana, serta support yang diberikan pun cukup membantu mitra. “Pendampingan professional mulai dari pendiririan gerai, rekrutmen dan pelatihan staf, sistem IT, strategi pemasaran, hingga operasional, dan support tampa henti via sms, YM, dan telepon selama 24 jam,” katanya. Mesin yang digunakan Digital Lapan dari beberapa vendor ternama seperti Jepang (Epson) dan China (Seiko dan Polaris). Selain itu, support material dari Jakarta secara kontinyu dan berkesinambungan. Tertarik menjadi mitra?

Mahmud

Peluang Bisnis Daerah Printing

Related Posts

2 Comments


  1. lukas, 6 years ago Reply

    cara menjadi menjadi mitra bagaimana ya?


    • Admin, 6 years ago Reply

      Dear Bpk Lukas

      untuk menjadi mitra Digital Lapan dapat menghubungi Bpk Awing : 021-72798023 atau HP: 081211677889

      Redaksi Tabloid BO


Leave a Reply

Connect

Photo Gallery