Roberto Tour – Konsisten di Inovasi layanan, Update Produk dan Teknologi

Posted by at 12:07 pm 0 Comment Print

Roberto Tour selalu mengutamakan pelayanan, inovasi produk, dan up date teknologi. Hasilnya, bisnis tour yang dijalaninya bisa eksis sejak 1987 hingga saat ini.

Menurut Cristina Ray, pemilik Roberto Tour, bahwa bisnis tour & travel harus memperhatikan pelayanan yang prima. “Inovasi layanan dan up date teknologi dan produk terbaru merupakan bagian integral dalam bisnis tour. Dua hal ini menurut saya  amat penting,” katanya. Sejak tahun 1987, ketika dirinya mendirikan Roberto Tour, ia melihat potensi pariwisata di Indonesia sangat tinggi dan potensial untuk dikembangkan. Namun sayangnya, hal tersebut belum dikembangkan secara masif dan dikelola dengan baik dan menguntungkan oleh Pemerintah.

Hal tersebut, kata Christina Ray, terlihat di beberapa tempat yang dikelola oleh Pemerintah. “Jalannya tidak diperbaiki dan untuk menuju ke sebuah tujuan wisata memerlukan biaya yang mahal, bagaimana kita mau jualan,” katanya. Karena itu, tak salah jika dirinya menitikberatkan pada pelayanan dan kemudahan customer dalam memenangkan bisnisnya.

Tersedia Aneka Jenis Paket Tour& Travel

Saat ini, Roberto Tour mempunyai berbagai jenis produk. “Kami melayani berbagai paket wisata domestik seperti paket wisata ke Pangandaran, Denpasar, atau penyewaan minibus, menjual tiket pesawat dan kereta api, kapal laut, jasa pengiriman dan voucher hotel,” katanya. Berbagai produk tersedia dengan aneka pilihan yang saling terkait dan membantu kemudahan konsumen. “Sebab konsumen yang merasa dimudahkan urusannya tentu akan kembali lagi menggunakan jasa dan pelayanan kita. Kuncinya, layani mereka dengan baik dan berikan alternatif yang memudahkankan memilih yang terbaik,” katanya.

Sebab, imbuhnya, pelayanan itu tidak terlihat. Namun dirasakan dan dinilai oleh konsumen. Karena ini bisnis jasa, maka pelayanan sangat dinomorsatukan. “Disitulah membutuhkan konsistensi dan ketepatan yang akurat dalam melayani dan memenuhi ekspketasi mereka,” katanya. Roberto Tour selama ini kebanyakan melayani wisatawan domestik. Tetapi, maraknya pelaku bisnis tour & travel  membuat omset  pelaku bisnis tour&traveol agak menurun. “Tahun 2011 ini menurun karena maraknya bisnis serupa dan destinasi wisata yang paling ke Bali,” katanya.

Nah, untuk promosi, Christina lebih mengutamakan penggunaan media seperti Koran, tabloid, dan majalah. Selain itu, menyebar brosur ke beberapa kawasan dengan segmen pasar yang sesuai dengan bisnis yang dijalaninya. “Kalau menggunakan online jarang, paling banter hanya email saja,” katanya.

Demi kepuasan pelanggan, Christina menyatakan paket wisata domestik nominal biayanya disesuaikan dengan kebutuhan dan bajet yang dimiliki pelanggannya. “Kalau hanya ke Carita, Pangandaran atau Bali, harganya murah dan bisa disesuaikan dengan biaya yang dimiliki customer,” katanya. Sebab, Roberto Tour merupakan pemain lama yang dikenal sebagai pelaku bisnis Tour yang berpengalaman.

Seperti yang sudah disinggung, sekali lagi, Christina menyatakan bahwa inovasi dan up date produk terbaru yang inline dengan maskapai penerbangan, pelayaran, atau tiket kereta dan voucher hotel merupakan salah satu keunggulan Roberto Tour. Karena itu, solusi one stop shopping menjadi alasan utama mengapa memilih agen perjalana yang mempunyai banyak produk dan layanan prima. Dan Roberto Tour mempunyai itu semua. Datang dan buktikan!

Mahmud

Tour and Travel

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery