Cipta Tour Travel – Solusi Berwirausaha di Bidang Tour and Travel

Posted by at 11:11 am 0 Comment Print

Cipta Tour Travel ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk membangun wirausaha melalui peluang kemitraan tour &  travel. Bagaimana prospek bisnisnya?

Termotivasi dari keinginan untuk membantu masyarakat agar bisa ikut serta membangun wirausaha, Abdurahman, melalui PT Cipta Wisata Mandiri miliknya, menawarkan peluang usaha kemitraan dengan brand Cipta Tour Travel. Bergerak di bidang tour & travel, Cipta Tour Travel sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu.

“Konsepnya sederhana saja. Kita ingin banyak memberikan manfaat bagi yang lainnya. Alangkah patutnya kita lebih banyak memberi daripada menerima. Dengan membuka suatu usaha artinya kita juga akan membuka peluang-peluang usaha baru. Apalagi notabene di Indonesia jumlah penganggurannya tinggi,” kata Abdurahman saat ditanya motivasi utama mendirikan Cipta Tour Travel.

Ia berharap kehadiran Cipta Tour Travel bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin terjun berwirausaha. Abdurrahman membenarkan kalau saat ini memang kendala terbesar dan kendala paling utama masyarakat yang ingin memulai usaha adalah masalah modal. Ditambah lagi, katanya, masyarakat juga kurang mendapat bimbingan dan dukungan dari pemerintah. Tapi, bagi Abdurahman, menyalahkan pemerintah saja tidak cukup. Harus ada langkah konkrit untuk membantu masyarakat dalam membangun wirausaha yang mapan. Cipta Tour Travel hadir memberikan peluang kemitraan dengan modal yang murah tapi bisa meraup untung yang berlimpah.

“Bisnis travel sekarang juga terlihat makin bagus prospeknya. Alur penjualan tiket makin meningkat, berbagai perusahaan maskapai penerbangan makin berkembang, industri pariwisata juga makin baik dan makin banyak dikunjungi wisatawan. Menjadi bagian dari industri travel memang merupakan pilihan tepat untuk memulai bisnis karena ke depannya akan memiliki prospek yang sangat bagus,” ungkap Abdurahman.

Peluang usaha yang ditawarkan oleh Cipta Tour Travel ini menggunakan sistem kerja sama waralaba. Namun, Abdurahman masih enggan menyebut kalau Cipta Tour Travel ini adalah suatu usaha yang menjual brand waralaba. Padahal secara pengalaman dan usia berdirinya Cipta Tour Travel sudah bisa masuk kategori waralaba. Jadi hingga saat ini, Abdurahman masih menyebut peluang usaha Cipta Tour Travel adalah sebagai satu bentuk peluang usaha kemitraan yang sudah terbukti memberikan keuntungan bagi para mitra yang bergabung di dalamnya.

“Iya, kami memang memakai sistem yang diadopsi dari sistem waralaba. Tapi untuk menjadikan brand kita bersertifikasi waralaba nampaknya belum. Perijinannnya tidak mudah karena berhubungan dengan legalitas. Yang terpenting buat kami Cipta Tour Travel sudah terbukti sustain, sistem yang semakin kuat, manajemen yang makin baik, dan pastinya memberikan keuntungan bagi mitra,” jelas Abdurahman.

Abdurahman tidak memungkiri kalau masih ada kekurangan dalam sistem bisnis yang tengah ia bangun ini. Apapun memang tidak akan ada yang sempurna. Abdurahman sendiri tidak mau menganggap Cipta Tour Travel ini sudah sempurna. Karena jika sudah menganggap sempurna, maka proses perbaikan akan berhenti. Untuk itu, ia dan tim manajemen senantiasa menjaga komunikasi dengan semua mitra yang telah bergabung. Tujuannya agar mitra-mitra juga turut serta memberikan masukan jika dilihat ada yang perlu diperbaiki. Inilah yang mungkin menjadi salah satu faktor yang membuat mitra Cipta Tour Travel betah dan bisa berkembang dengan cepat.

Apalagi mitra-mitra yang ada juga terus diberikan bimbingan dan pengarahan untuk menaikan traffic omset mereka. Terutama bagi mitra-mitra yang mengambil Paket Silver. Di dalam paket peluang kemitraan ini kebanyakan mitranya berasal dari kalangan mahasiswa. Dengan investasi yang sangat murah yaitu kisaran Rp 1 juta, mitra akan diajarkan cara-cara berwirausaha di dunia travel. Ada juga paket yang lebih eklusif bagi pengusaha yang punya modal lebih, yaitu Paket Gold dengan investasi sebesar Rp 25 juta dan Paket Platinum dengan investasi Rp 75 juta.

Hingga saat ini dari semua paket peluang usaha yang ditawarkan, Cipta Tour Travel telah memiliki lebih dari 50 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Tiap mitra bisa meraup omset antara kisaran Rp 100 juta hingga lebih dari itu tiap bulannya.  Tahun ini Abdurahman mempunyai target akan menambah jumlah mitranya hingga dua kali lipat. Abdurahman juga tengah menyiapkan peluncuran produk baru, yaitu sebuah konsep bisnis yang masih jarang digarap pengusaha lain. Tahun ini Abdurahman akan meluncurkan Travel Coffee, sebuah konsep usaha yang menggabungkan antara Coffee Corner dan Agent Travel.

Untuk bergabung dengan Cipta Tour Travel caranya sangat mudah. Anda bisa mendaftarkan diri dengan membuka situs Cipta Tour. Di situs tersebut Anda akan dibimbing hingga bisa menjadi salah satu mitra resmi Cipta Tour Travel dan siap untuk mulai berkutat di dunia wirausaha tour and travel.

Rahmat HM

 

Tour and Travel

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery