Fen Saparita Owner Melia Laundry : Berawal Dari Sebuah Kenekatan

Posted by at 3:13 pm 0 Comment Print

Untuk merubah keadaan terkadang kita harus berani bertindak nekat. Seperti halnya saat seseorang ingin memutuskan untuk berwirausaha. Itulah yang dilakukan Fen Saparita saat memutuskan untuk memilih jalan hidup dengan berwirausaha. Pekerjaannya yang sudah mapan tidak membuatnya betah. Fen keluar dari pekerjaan yang sudah bertahun-tahun ia jalani dan memulai bisnis yang awalnya sama sekali tidak ia pahami.

“Waktu saya berpikir ingin sekali punya waktu yang bisa saya atur sendiri. Kemudian saya pun nekat berwirausaha meskipun saya belum mau usaha apa. Saya tinggalkan posisi saya sebagai karyawan dan saya jual rumah saya untuk modal,” tutur Fen.

Kini, kenekatan Fen sudah berbuah manis. Lika-liku, asam garam berwirausaha sudah ia lalui. Fen telah berhasil mengembangkan bisnis laundry yang ia beri nama Melia Laundry. Di Jogja Melia Laundry menjadi pionir dan telah merajai bisnis laundry. Perkembangan Melia On Kilo sejak awal berdiri sangat pesat dan langsung mendapat respon yang sangat luar biasa di kalangan masyarakat. Hal ini terbukti dari penghargaan yang diperoleh berupa “Franchise Top Of Mind 2011” kategori laundry Kiloan. Sejak awal berdiri sampai saat ini, Melia On Kilo telah membuka 42 workshop yang tersebar di wilayah Indonesia. Di samping itu sudah ada 5 calon workshop yang siap dibuka sampai akhir tahun 2011.

Omset yang didapat sangat variatif, tergantung tipe franchise yang diambil. Paket Gold rata-rata tiap bulan bisa meraih omset hingga Rp 25 juta, Paket Platinum bisa meraih omset hingga Rp 33 juta, dan untuk Paket Diamond bisa meraih omset hingga Rp 40 juta. Dari rata-rata omset tiap bulan tersebut diperkirakan franchisor bisa BEP selama kurang lebih 1 tahun.

Sukses di bisnis laundry, Fen pun tengah mencoba peruntungan bisnis di bidang usaha lainnya seperti salon dan rumah makan. “Melia sudah bisa mapan dan stabil. Saya juga punya waktu yang banyak untuk melakukan berbagai aktifitas dan mengembangkan bisnis lainnya,” ujar Fen.

Rahmat HM                                                                 

 

Entrepreneur

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery