Super Wash Laundry: Franchise Laundry Terbaik dan Terjangkau

Posted by at 2:08 pm 0 Comment Print

Perkembangannya yang terus naik, telah memiliki lebih dari 400 outlet dengan 90 mitra di seluruh Indonesia, Superwash mengklaim dirinya sebagai franchise laundry terbaik. Investasinya terjangkau dan BEP relatif cepat.

Mulai sejak tahun 2005, Virdiansyah mendirikan Super Wash Laundry. Dengan strategi pemasaran dan profesionalisme pelayanan yang memuaskan, Super Wash berhasil menghadapi para pesaingnya yang terbilang ketat. Selang empat tahun berjalan, Superwash berkembang menjadi usaha laundry yang besar dan prospektif, hingga pada tahun 2009, Didi (panggilan akrab Virdiansyah) mengembangkan usahanya di bidang franchise.

Perkembangan Superwash Laundry bisa dibilang selalu mengalami kenaikan di setiap tahunnya. Dari tahun pertama yang hanya memiliki 1 atau 2 mitra kini sudah berkembang menjadi 90 mitra di seluruh indonesia. Omsetnya setiap bulan berbeda-beda tergantung dari paket yang ditawarkan. Rata-rata per bulan omsetnya sekitar 150-200 kg perhari dengan harga yang disesuaikan pada kondisi wilayah masing-masing.

“Superwash telah menjadi franchise laundry terbaik di Indonesia saat ini. Kami terus berkembang dan makin prospektif. Dalam waktu dekat Super Wash akan go international dengan membuka gerai di Singapura dan Malaysia,” tutur Didi.

Super Wash menawarkan 4 paket pilihan yaitu Paket Simple (Rp 32 Juta), Paket Super (Rp 53 Juta), Paket VVIP ( Rp 80 Juta) dan Paket Industri (Rp 100 Juta). Nilai paket-paket yang ditawarkan inilah yang membuat Super Wash dikenal sebagai low cost franchise karena modal investasinya yang relatif kecil. Untuk penentuan harga penjualan tergantung dari wilayah masing-masing berdasarkan studi harga oleh team surveyor Super Wash.

Kelebihan dari superwash adalah:

-          Low cost franchise laundry

-          Tim yang terlatih

-          Produksi bahan baku sendiri

-          Fasilitas layanan yang lengkap

-          Bisnis laundry yang menjanjikan

-          BEP relatif cepat

-          SOP yang sudah teruji

-          Strategi marketing dan business development

-          Menggunakan sistem komputerisasi

-          Gratis konsultasi dengan kantor pusat

-          Banyak pilihan pewangi

Didi mengatakan bisnis laundry saat ini sangat memberikan peluang besar karena mengingat bisnis laundry adalah bisnis yang tiada matinya. Artinya, bisnis laundry ini merupakan bisnis yang akan menjadi kebutuhan pokok nantinya.

“Kalau persaingannya sendiri kami rasa cukup ketat karena banyak juga bermunculan usaha laundry baik rumahan maupun franchise, bagi kami persaingan memang sangat diperlukan untuk menjadi penyemangat dan menjadi patokan perkembangan Superwash Laundry,” papar Didi.

Menanggapi persaingan bisnis laundry yang ketat, masih kata Didi, Super Wash berusaha untuk memberikan kemudahan dan kelebihan kepada calon customer atau mitra Super Wash sehingga memberikan sesuatu yang berbeda dengan kompetitor yang lain.

Rahmat HM

Laundry Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery