Melia Laundry: Tawarkan Paket Investasi Menarik dan Prospektif

Posted by at 1:47 pm 0 Comment Print

 Berkiprah selama 15 tahun di bisnis laundry satuan, Melia Laundry kini membuka peluang usaha laundry kiloan dengan brand Melia On Kilo’s. Masih menggunakan sistem waralaba, Melia On Kilo’s menawarkan paket bisnis yang cukup menarik. Seperti apa?

Usia 15 tahun tentu bukan perjalanan yang pendek bagi baerlangsungnya suatu bisnis. Apalagi bisnis laundry terbilang bisnis yang mempunyai persaingan yang cukup ketat. Tapi melihat kiprah Melia Laundy cukup pantas diacungkan jempol. Selama kurun waktu yang lama itu, Melia Laundy mampu membuktikan kalau bisnis laundry yang dijalankannya cukup sustain. Dengan menggunakan sistem waralaba, Melia Laundry telah hadir di lebih 42 kota besar di seluruh Indonesia.

Setelah sustain dalam waktu yang cukup panjang dengan laundry satuan, kini Melia mencoba terobosan baru dengan membuka laundry kiloan. Di bawah payung PT. Melia Pilar Utama, laundry kiloan diluncurkan pada Oktober 2009 dengan brand Melia On Kilo’s. Melia On Kilo’s merupakan second line produk dari Melia Laundry untuk menjangkau segmen menengah bawah yang peduli terhadap kualitas. Oleh sebab itu, Melia on Kilo’s yang diluncurkan ini mengusung kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Melia meski konsepnya adalah kiloan. Motto Melia on Kilo’s adalah “Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima”.

Owner Melia Laundry Fen Saparita mengatakan bahwa munculnya Melia On Kilo’s ini disebabkan adanya desakan dari para franchisee yang sumber keuangannya tidak begitu besar tapi ingin bergabung dengan Melia Laundry. “Pangsa pasar yang masih begitu besar dari kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan/wati belum tergarap dengan baik. Tujuan kami ingin menjadikan usaha laundry sebagai bagian dalam kehidupan keluarga,” jelas Fen.

Kerja sama franchise yang ditawarkan terbilang unik, karena franchisee bebas menggunakan namannya dan Melia Laundy bertindak sebagai Pewaralaba. Kata Fen sistem ini merupakan yang pertama kali di Indonesia untuk jenis usaha jasa laundry. Di bisnis laundry kiloan Melia on kilo’s memang pendatang baru. Namun begitu, kiprah bisnisnya terbilang sangat menakjubkan. Sejak pertama kali diluncurkan hingga kini sudah memiliki 27 Franchisee. Lebih hebatnya lagi, dari 27 Franchisee tersebut 90% sudah BEP dalam waktu 2-3 bulan setelah grand opening. Omsetnya rata-rata 25 – 45 juta rupiah tiap bulan tergantung dari paket investasi yang diambil.

Kiprah bisnis Melia on Kilo’s tersebut tentu saja sangat membanggakan. Pasalnya sebagai pendatang baru Meliaon Kilo’s sudah mendapat kepercayaan yang luar biasa, sekaligus mampu bersaing dengan laundry-laundry kiloan yang sudah lebih dulu hadir. Dan semua itu bisa  dicapai Melia on Kilo’s tidak lain dan tidak bukan karena nama besar Melia Laundry, yang selalu memikirkan yang terbaik tidak hanya untuk franchisee tetapi juga untuk pelanggan.

Rahmat HM


Biaya Investasi

  1. Membayar biaya Survey :

a. Luar Jawa Rp. 4.500.000,-

b. P. Jawa Rp. 2.500.000,-

  1. Membayar Paket Franchise :

a. Paket Gold Rp. 115.000.000, -

b. Paket Platinum Rp. 140.000.000, -

  1. Membayar Royalty Fee 6 % perbulan
  2. Pembayaran Royality Fee dilakukan setiap 2 bulan sekali

Laundry Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery