Baso Balungan: Nikmat, Sehat, Prospek Bisnisnya Juga Mantap

Posted by at 12:27 pm 3 Comments Print

Baso Balungan, bakso warisan 2 generasi yang tak pernah sepi peminat. Di bawah naungan Auto Bridal Group, Baso Balungan makin berkibar dan menguasai pasar. Bagaimana kiatnya?

Berbagai macam bakso boleh saja bertebaran dimana-mana tapi belum lengkap jika Anda belum mencoba Baso Balungan. Tidak hanya rasanya saja yang lezat tapi juga dijamin sehat. Baso Balungan memang diracik dengan bumbu-bumbu rahasia serta menggunakan daging sapi asli dan fresh, sehingga secara rasa cukup membuat lidah Anda serasa di ‘surga’. Bakso asal Wonogiri ini juga mengedepankan kesehatan. Penikmat Baso Balungan tidak perlu khawatir dengan kolesterol, karena Baso Balungan bebas lemak, bebas minyak, kuahnya bening, tidak asin, tidak memakai vetsin, tidak memakai MSG, apalagi borak.  Jadi soal kesehatan, Baso Balungan memang terjamin.

Direktur Utama Baso Balungan, Souw Willy, mengisahkan, Baso Balungan yang didirikannya di kota Bandung ini merupakan bakso resep warisan dari leluhurnya. “Baso Balungan ini warisan dari 2 generasi. Sudah ada  lebih dari 50 tahun. Karena rasanya yang nikmat dan sehat membuat saya selalu kangen dengan bakso ini,” kata Willy mengisahkan.

Willy kemudian mencoba membuka warung bakso di kota Bandung. Niat awalnya adalah untuk mengobati rasa kangen Willy dengan Baso Balungan di Wonogiri, dimana leluhurnya berasal. Resep rahasia dari kakeknya ia pakai sebagai ingredient utama produk Baso Balungan. Entah karena keberuntungan atau memang karena rasanya yang nikmat, ternyata warung Baso Balungan yang pertama kali didirikan Willy ini mendapatkan respon yang luar biasa. Setiap hari pengunjung berkerumun untuk menikmati Baso Balungan di warung bakso milik Willy. Ternyata ramainya pelanggan di warung Baso Bulungan bukan semata karena keberuntungan. Tapi, kata Willy, masyarakat di sana memang suka dengan bakso yang ‘ndeso’ karena dianggap lebih sehat.

Mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat, Willy kemudian membuka warung Baso Bulungan yang kedua, juga masih di kota Bandung. Lagi-lagi Willy patut tersenyum lebar karena warung Baso Balungannya yang kedua pun diserbu pengunjung. Tak hanya bakso yang sehat dan nikmat saja ada di Baso Balungan. Willy juga tertarik untuk memasyarakatkan berbagai jenis minuman tradisional yang sehat dan bercita rasa nusantara. Karena itu, di Baso Balungan, Anda juga bisa menikmati minuman khas Jawa zaman dahulu kala, seperti wedang jahe, jeruk kencur, kopi joss yang baik untuk menyerap racun di tubuh. Tak hanya minuman hangat, di sana juga ada minuman dingin seperti es kelapa muda yang menggunakan gula jawa. Dimana gula jawa ini, menurut Willy, merupakan gula yang paling bagus dan tidak mengakibatkan diabetes.

Di bawah naungan bendera Auto Bridal Group, Baso Balungan makin eksis berkibar dan berkembang menguasai pasar. Kini Baso Balungan sudah membuka 5 baru di Bandung dan dalam waktu dekat akan dibuka juga di Surabaya dan Jakarta. Selain outlet, Willy bersama Auto Bridel juga membuka 1 gerai Baso Balungan Ekpress di Jalan Sumantri, Bandung dekat salah satu cabang Auto Bridal.

Selama tiga hari mengikuti pameran beberapa waktu lalu di Jakarta, Willy sudah mendapatkan sekitar 20 partner yang cukup prospek untuk menjalin kerja sama dan membuka cabang baru lagi. Dari semua cabang dan partner yang sudah dibuka, Willy mengungkapkan tidak ada satu pun cabang Baso Balungan yang tidak ramai. Bahkan, kata Willy, satu sapi bisa habis dibuat bakso setiap harinya.

Untuk kerja sama atau partnership, Willy menawarkan dua jenis investasi, yaitu investasi untuk jenis Warung dan Gerobak.  Jika tertarik dengan yang jenis Warung Baso Balungan, Willy sudah merancangkan tempat yang memang punya ciri khas sendiri dengan luas area kurang lebih 75 m2. Partnership jenis Warung ini investasinya sebesar Rp 300 juta. Sedangkan untuk yang jenis Gerobak, investasinya sekitar Rp 50 juta. Baik jenis Warung maupun Gerobak, keduanya bisa balik modal hanya dalam setahun, tergantung lokasi.

Nah, jika Anda tertarik dan penasaran, jangan sia-siakan kesempatan untuk mencoba bisnis Baso Balungan yang sehat, nikmat, dan mantap pula aroma labanya. Cepat sebelum terlambat!

Rahmat HM

Informasi Baso Balungan

Office: Jl. Sukajadi (atas kanan jalan) No. 250 A

Phone: (022) 2041182

HP: 081.573.111.111

Info Usaha Peluang Bisnis Daerah

Related Posts

3 Comments


  1. Norene Tollner, 2 years ago Reply

    I ve readed carefully what you wrote , tranny are my passion I d really like you to post more!


  2. zygor guide, 2 years ago Reply

    Some really nice and utilitarian info on this site, likewise I believe the pattern has got excellent features.


  3. wow gold guide, 2 years ago Reply

    I’ve recently started a blog, the info you offer on this web site has helped me tremendously. Thank you for all of your time & work. “Men must be taught as if you taught them not, And things unknown proposed as things forgot.” by Alexander Pope.


Leave a Reply

Connect

Photo Gallery