Queen Etnik: Distributor Mendapatkan Benefit Hingga 30% dari Omset

Posted by at 8:18 pm 0 Comment Print

Queen Etnik hadir sebagai sebuah brand fashion yang mengedepankan produksi handmate. Sentuhan tangan dengan perpaduan kombinasi warna berciri khas etnik dan atractive. Queen Etnik juga menawarkan peluang bisnis yang menarik, lho!

Berkiprah sejak tahun 2005, Edwin Maidhan dan istrinya Ika Yustika mengedepankan produk handmate di bawah payung perusahaan CV Maika Mandiri. Produk awal mereka adalah tas bermerek Maika yang dibordir dan diperca dengan menggunakan tenaga manual jahitan tangan-tangan kreatif. Kemudian atas dasar banyaknya permintaan baik dari partner bisnis maupun konsumen, pada tahun 2009 CV Maika Mandiri mengeluarkan produk fashion untuk wanita dengan brand Queen Etnik.

“Nilai lebih kita memang terletak di tenaga manual tangan itu. Orang sudah banyak menggunakan mesin dan komputer untuk membuat desain corak fashion. Tapi kita ingin tetap konsisten dengan tenaga manual tangan ini,” tutur Edwin.

Alasan lain Queen Etnik menggunakan tenaga tangan karena tangan merupakan anugerah dari Allah yang bisa menciptakan hasil-hasil kreatif dan lebih detail. Selain itu juga tenaga manual ini bertujuan agar bisa menyerap tenaga kerja yang banyak. Edwin mengakui memang benar kalau menggunakan tenaga manual ini tentunya harga jualnya lebih mahal dari produk dengan mesin otomatis. Tapi Edwin tetap optimis karena sudah terbukti, meski harga lebih mahal, tapi permintaan tetap meningkat.

Selain menggunakan manual handmate, Queen Etnik juga punya diferensiasi lain dalam membuat corak dan penamaan. Corak yang dibuat sengaja didesain dengan menggunakan tema atau cerita. Misalnya sebuah produk baju didesain dengan corak tema/cerita Amazon, maka setiap coraknya juga bergambar desain yang menceritakan tentang Amazon dalam baju tersebut. Makanya dalam penamaan, Queen Etnik, juga tidak menggunakan kode-kode tapi menggunakan nama yang sesuai dengan tema baju tersebut.

Perkembangan Queen Etnik pada tahun 2009 ke tahun 2010 saja mencapai 20 – 30%. Omsetnya tiap bulan rata-rata berkisar antara 200 – 250 juta dengan margin keuntungan sebesar 20%.  Queen Etnik kini telah menjalin kerja sama dengan 22 distributor exclusive yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Queen Etnik juga telah memiliki satu distributor exclusive di Malaysia. Ke depan mereka akan terus meluaskan jaringan yang bekerja sama dengan para distributor di seluruh wilayah Asia Tenggara, bahkan hingga ke negara-negara di luar Asia.

Untuk membantu pemasaran produk-produknya, Queen Etnik membutuhkan banyak agen dan distributor. “Hingga saat ini kami masih membuka peluang lebar-lebar bagi yang ingin berminat bekerja sama dengan kami sebagai distributor exclusive. Peluang bisnis Queen Etnik sangat besar karena kita punya diferensiasi dan selalu berinovasi untuk menghadapi para pesaing. Karena itu jangan ragu untuk bekerja sama dengan kami,” papar Edwin.

Distributor exclusive ini dikenakan biaya lisensi sebesar 5 juta rupiah dengan pembelian stok awal sebesar 40 juta rupiah. Benefit yang didapat sebesar 15% dari omset yang didapat. Untuk distributor retail, benefit bisa mencapai 30% dari omset. Karena distributor exclusive memegang satu wilayah kota, maka Queen Etnik hanya menerima calon distributor yang memang berdomisili di kota/wilayah tersebut. Sedangkan untuk distributor dan agen skala kecil bisa berhubungan dengan distributor exclusive yang ada di kota dimana Anda berada.

Rahmat HM

Informasi Queen Etnik

Jl. Pojok Utara Gg. Karya Muda IV NO.20 Rt. 01/02 Cimahi 40531

Telp: +6222-6634614

Fax: +6222-6634613

Mobile: +62812 1460 0494

Email: queen_etnik@yahoo.com

http://www.queen-etnik.com

Fashion Keagenan

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery