IBEF 2011 Pamerkan 150 Peluang Usaha

Posted by at 2:31 pm 0 Comment Print

Acara akbar IBEF (IWAPI-Bussines Opportnity Expo & Forum) 2011 memamerkan sebanyak 200 peserta pelaku usaha dari anggota IWAPI, business opportunity, keagenan, waralaba, maupun resseler. Acara yang digelar pada 8 – 10 Juli 2011 di Balai Kartini Jakarta ini dipadati  sekitar 5 ribu pengunjung.

IBEF diselenggarakan oleh IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dan beberapa media partner seperti Tabloid Bussines Opportunity.  IBEF ini merupakan salah satu bentuk realisasi dan dukungan IWAPI terhadap Gerakan Kewirausahaan Nasional.  Pada usianya yang ke- 36, IWAPI bertekad menambah jumlah pengusaha wanita yang tangguh dan berdaya saing.

Sejumlah BUMN juga  turut mensponsori perhelatan kewirausahaan ini. Ada talkshow tentang menjadi mitra binaan unggulan yang menghadirkan pembicara dari BP Migas, Pertamina, Bank BNI dan Bank Mandiri. Lalu, ada talkshow perencaan keuangan yang disampaikan oleh Prita Ghozie, dan seminar tentang meraih kesuksesan dalam hidup melalui wirausaha oleh MindChamp Indonesia. Dalam ajang IBEF 2011 ini, hadir pula iB Perbankan Syariah didukung oleh Bank Indonesia.

Tak hanya itu, pengunjung IBEF juga disuguhi pameran dari berbagai peluang bisnis (bussines opportunity). Para pelaku BO ini memperkenalkan usaha mereka dengan membuka stand-stand yang mereka rancang dengan apik dan menarik. Pengunjung tak hanya tertarik untuk melihat-lihat tapi juga bisa menggali informasi lebih dalam tentang usaha yang dijalankan pelaku BO tersebut. Sehingga dari situ, pengunjung pun bisa turut bergabung menanamkan investasi dari kerja sama yang ditawarkan.

Beberapa profil dari peserta BO yang dipamerkan dalam ajang IBEF akan kami suguhkan di sini. Ada profil Angkringan Pak Camat yang menawarkan investasi murah dengan untung berlimpah. Ada juga profil Bakso Kepala Sapi yang mengklaim dirinya sebagai kepalannya bisnis bakso. Ada profil Cipta Tour, Family Spa, Frozen Food, IMUCU, dan lain-lain. Semua ini kami suguhkan sebagai bentuk tindak lanjut dari pameran BO di IBEF 2011 dengan tujuan agar BO yang ada itu bisa lebih dikenal di masyarakat luas.

Rahmat HM

BO Event

Related Posts

Leave a Reply

Connect

Photo Gallery